Pemkot Solo Rencanakan KBM Tatap Muka Awal Januari Mendatang

Daerah  RABU, 21 OKTOBER 2020 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pemkot Solo Rencanakan KBM Tatap Muka  Awal Januari Mendatang
RMOLJateng. Pemerintah kota Solo menjadwalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kota Solo akan dilaksanakan pada awal tahun 2021.

Meski begitu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut pembelajaran tatap muka bagi siswa SMA, SMP, SD, TK hingga PAUD itu belum akan dilaksanakan seperti semula.

"KBM (rencana) mulai awal Januari, tapi nggal full 100%. Bergiliran, 50 persen di rumah, 50% di sekolah," papar Rudi, panggilan akrab Walikota Solo, Rabu (21/10).
 
Untuk itu Pemkot Solo bersama Dinas Pendidikan Kota Surakarta sebelum menerapkan pembelajaran tatap muka, sudah dilaksanan simulasi pembelajaran tatap muka di tiga sekolah yang ada di Kota Solo.

Rudi menambahkan Pemkot Solo selama ini maksimal mendukung kegiatan belajar mengajar selama daring.

"Bahkan Pemkot Solo telah membagikan smartphone kepada siswa yang belum mempunyai handphone," lanjut Rudi.

Memurutnya, sudah ada sekitar 600 handphone yang dibagikan pada siswa yang tidak memiliki handphone karena keterbatasan ekonomi.  

"Ini handphone ini untuk membantu anak-anak sekolah daring. Saya minta kepada orang tua untuk tidak digadaikan," tandas Rudi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati menambahkan, sampai saat ini simulasi KBM tatap muka dipilih tiga sekolahan. Meliputi SMP Negeri 4, SMP Al-Azhar Syifa Budi, dan MTsN 1 Surakarta.

"Waktu simulasi dua minggu. Pertama untuk kelas 9. Lancar, akan turun ke kelas 8 dan 7. Dari kelas 7 akan dilanjutkan simulasi untuk SD dan seterusnya hingga sampai ke PAUD," pungkas Etty. [hen]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00