Digelar 6 November, Dua Paslon Pilkada Solo Siap Hadapi Debat Terbuka

Politik  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Digelar 6 November, Dua Paslon Pilkada Solo Siap Hadapi Debat Terbuka
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo sudah menentukan jadwal pelaksanaan agenda debat calon kepala daerah dalam Pilkada Solo 2020. Pelaksanaan debat diagendakan dua kali.

Rencananya debat pertama pasangan calon Walikota dan wakil Wali Kota Solo akan digelar pada 6 November 2020. Sedangkan jadwal debat kedua di bulan Desember namun tanggalnya belum ditentukan.

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat hadir dalam acara pelantikan dan pengkuhan tim pemenangan Gibran - Teguh dari Partai Amanat Nasional mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat yang diselenggarakan KPU Solo.

"Masih tanggal 6 (November) to. Ya sudah siap. Simulasi sudah," papar Gibran, Minggu (18/10) sore.

Gibran juga mengaku untuk materi debat yang akan digelar di awal November nanti, dirinya tidak mengetahuinya. Terkait pendidikan ataukah kesehatan.

"Yang jelas kami pelajari semua, disetiap simulasi kita melibatkan akademisi, senior-senior. Tapi yang jelas saya dan Pak Teguh sudah siap," imbuhnya.

Senada dengan Gibran, calon wali kota Solo dari  jalur indenpenden Bagyo Wahyono juga siap menghadapi debat. Termasuk mempelajari semua materi untuk debat calon. 

Bahkan paslon Bajo, juga sudah menyiapkan tim khusus untuk persiapan debat. Tim inilah yang memberikan arahan sebelum debat dimulai. Untuk memudahkan Bajo dalam menyampaikan visi misinya dalam debat.

"Ada banyak (tim) yang siap membantu Bajo dalam debat nanti. Tikus Pithi ini kan anggotanya ada yang pensiunan dari birokrasi (pemerintahan)," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00