Italia Siapkan Tindakan Pencegahan Pasca Lonjakan Kasus Covid-19

Dunia  MINGGU, 18 OKTOBER 2020 , 07:44:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Italia Siapkan Tindakan Pencegahan Pasca Lonjakan Kasus Covid-19
RMOLJateng. Pemerintah Italia telah menyiapkan serangkaian tindakan baru yang lebih ketat untuk melawan lonjakan infeksi virus corona dalam beberapa waktu terakhir.

Kantor perdana menteri mengungkap, Perdana Menteri Giuseppe Conte akan mengumumkan tindakan-tindakan tersebut pada Minggu (18/10), atau sehari setelah Italia mencatat rekor kasus Covid-19 harian tertinggi dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Kantor Conte mengatakan pemerintah sedang mendiskusikan pembatasan baru dengan otoritas lokal dan kesehatan, yang bertujuan untuk membendung penularan sambil membatasi dampaknya pada individu dan bisnis.

Dimuat Reuters, Italia melaporkan 10.925 kasus Covid-19 harian pada Sabtu (17/10), sehingga totalnya menjadi 402.536 infeksi. Angka kematian sendiri meningkat menjadi 36.474.

Menurut surat kabar lokal, beberapa tindakan baru untuk mencegah penyebaran virus akan menargetkan aktivitas tidak penting seperti gym, kolam renang, dan acara olehraga amatir. Selain itu, penggunaan masker akan diwajibkan saat keluar rumah. Sementara pembatasan akan kembali diberlakukan pada pertemuan umum, restoran, olahraga dan kegiatan sekolah.

Italia adalah negara besar Eropa pertama yang terkena Covid-19 dan berhasil mengendalikan wabah pada musim panas berkat penguncian yang ketat selama dua bulan pada bisnis dan pergerakan orang. Tetapi infeksi telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Para menteri pemerintah telah mengesampingkan pengulangan penguncian yang diberlakukan pada awal krisis, tetapi para pejabat telah melihat berbagai langkah alternatif untuk mengurangi kontak sosial. [hen]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00