KPU Sukoharjo Gelar Debat Cabup Tertutup, Panggung Debat 'Dikuasai' Calon Wakil Bupati

Daerah  SABTU, 17 OKTOBER 2020 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

KPU Sukoharjo Gelar Debat Cabup Tertutup, Panggung Debat 'Dikuasai' Calon Wakil Bupati
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menggelar debat visi misi calon bupati Sukoharjo, digelar secara tertutup di Hotel Tosan Solo Baru Sukoharjo, Sabtu (17/10).

Debat dihadiri langsung oleh dua pasangan calon (Paslon) yakni Etik Suryani-Agus Santosa nomor urut satu dan Joko Santoso-Wiwoho Aji Santosa. Debat disaksikan oleh komisioner KPU, tim pemenangan paslon dan ketua partai politik pengusung.

Tepat pukul 19.30 WIB, debat dimulai dengan mengusung tema sosial dan kebangkitan ekonomi kerakyatan di era adaptasi kebiasaan baru.

"Debat visi misi calon bupati dilakukan terbatas diatur dengan protokol kesehatan. Dilakukan live streaming melalui TATV dan YouTube," kata Nuril Huda, Ketua KPU Sukoharjo.

Tema dan pertanyaan sebelumnya digodog oleh empat panelis ataubpakar dibidangnya, yakni Dr Agus Riwanto (pakar hukum), Prof Dr Ismi Dwi Astuti (pakar politik dan komunikasi), Dr Tonang Dwi Ardianto (pakar kesehatan) dan Dr Sri Wahyu Agustiningsih (pakar Ekonomi kreatif).

Debat dimoderatori oleh Septado Hisaf, berhasil memandu dan mengkomunikasi dua Paslon dengan enam segmen. Meliputi segmen pertama visi misi paslon, segmen kedua ekonomi, segmen ketiga hukum dan pemerintah, segmen keempat kesehatan, segmen kelima ekonomi kreatif dan UMKM dan segmen keenam closing statement.

Berjalannya debat, panggung debat dikuasai oleh para wakil bupati. Baik Wabup nomor urut satu Agus Santosa dan Wabup nomor urut dua Wiwoho Aji Santosa.

Nampak Agus sebagai mantan Sekda Pemkab Sukoharjo sangat menguasai kebijakan kebijakan yang sudah ditempuh oleh Pemkab Sukoharjo.

Sementara Wiwoho dengan tegas dan tepat menjawab dan menanggapi dengan ulasan visi misi kedepan, membawa Sukoharjo lebih makmur. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00