Ratusan Warga China Di Italia Terinfeksi Covid-19

Dunia  SABTU, 17 OKTOBER 2020 , 19:56:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Ratusan Warga China Di Italia Terinfeksi Covid-19
RMOLJateng. Kedutaan Besar China di Italia mengatakan bahwa setidaknya ada 100 warga China di Italia yang saat ini positif terinfeksi virus corona di tengah gelombang kedua virus yang kembali memukul negara itu.

Kedutaan China memperingatkan warganya agar tidak terlena 'optimisme buta' tentang penyebaran virus itu, sehingga mengabaikan pedoman kesehatan yang selama ini dilakukan, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

"Baru-baru ini, ada banyak kluster infeksi di komunitas China [yang ada di Italia], terkait dengan kerumuman saat pekerjaan dan produksi dilanjutkan," kata Kedutaan China di Roma dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari SCMP, Jumat (16/10).

Italia dan negara-negara Eropa lainnya meningkatkan tindakan pencegahan virus corona karena jumlah infeksi harian pada gelombang kedua melebihi yang pertama Italia melaporkan lebih dari 8.000 kasus virus corona baru pada hari Kamis (15/10), lebih tinggi dari puncak sekitar 6.500 kasus per hari pada bulan Maret lalu.

Infeksi turun menjadi satu hingga dua ratus kasus per hari selama musim panas sebelum mulai meningkat lagi pada bulan Agustus dan September. Bulan lalu, Kedutaan Besar China memperingatkan siswa valuta asing China tentang meningkatnya jumlah infeksi di Italia, dan mengatakan kepada mereka untuk menghindari pertemuan dan meningkatkan langkah-langkah kebersihan saat sekolah kembali ke sesi setelah musim panas.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memberlakukan langkah-langkah pengendalian virus baru yang ketat pada hari Selasa, melarang acara sosial dan olahraga amatir, termasuk sepak bola.

Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk klub Italia Juventus di kota Turin, dinyatakan positif mengidap virus corona minggu ini dan dituduh melanggar langkah-langkah pengendalian virus yang membatasi perjalanan.
Di tempat lain di Eropa, infeksi juga meningkat. Jerman melaporkan lebih dari 6.600 kasus pada Kamis, di atas level tertinggi gelombang pertama, sementara Prancis melaporkan 30 ribu infeksi baru pada Kamis. [hen]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00