Ahli Di Amerika Serikat Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19 Yang Terbesar

Dunia  SABTU, 17 OKTOBER 2020 , 16:10:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Ahli Di Amerika Serikat Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19 Yang Terbesar
RMOLJateng. Amerika Serikat semakin kewalahan dengan terus meningkatnya kasus baru virus corona saat negara itu memasuki gelombang ketiga pandemik.

Tujuh belas negara bagian AS telah melaporkan lebih banyak kasus virus corona baru dalam seminggu terakhir, lebih tinggi daripada minggu sebelumnya dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Rata-rata tujuh hari kasus baru di negara itu telah meningkat sekitar 25 persen sejak 1 Oktober, dengan jumlah kasus baru yang meningkat di 41 negara bagian selama dua minggu terakhir.

AS sekarang mengalami rata-rata lebih dari 50 ribu kasus per hari.

Saya bukan orang yang menghadapi kiamat: tetapi ini adalah awal dari gelombang," tulis Dokter Megan Ranney, seorang dokter pengobatan darurat di Universitas Brown, pada Kamis di Twitter, seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (17/10).

AS telah memasuki gelombang besar ketiga dari infeksi. Para ahli khawatir ini akan menjadi yang terbesar. Alasannya, kata mereka, adalah kombinasi dari beberapa faktor meliputi tindakan penguncian telah dicabut, lebih banyak orang menghabiskan waktu di dalam ruangan karena cuaca di luar begitu panas saat ini dan menjadi dingin saat di dalam, lalu penduduk merasa lelah dengan tindakan keamanan, dan kasus tidak pernah turun.

Langkah-langkah dasar mengenai kesehatan dalam masyarakat tidak diterapkan secara universal, kemudian Anda membawa orang-orang ke dalam ruangan untuk makan bersama, Anda seperti sedang mempersiapkan badai yang sempurna," kata Ingrid Katz, asisten profesor di Harvard Medical School, kepada Business Insider.  [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00