LBH Ratu Adil Pastikan Menjadi Kuasa Hukum Empat Mahasiswa Yang Ditahan Polrestabes Semarang

Hukrim  SABTU, 17 OKTOBER 2020 , 13:21:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

LBH Ratu Adil Pastikan Menjadi Kuasa Hukum Empat Mahasiswa Yang Ditahan Polrestabes Semarang
RMOLJateng. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ratu Adil memastikan mendampingi empat mahasiswa yang ditetapkan sebagai tersangka pengrusakan dalam unjuk rasa menentang UU Cipta Kerja yang  berakhir ricuh.

Hal ini menyikapi kesimpangsiuran informasi yang berkembang terkait pengacara mana yang sebenarnya yang menjadi kuasa hukum keempat mahasiswa tersebut.

Ketua LBH Ratu adil Taufiqurrohman mengungkapan, paska penangkapan ke empat mahasiswa pada Rabu (7/10/20) sore, pihaknya sudah secara resmi ditunjuk oleh Polrestabes untuk mendampingi Mukhamad Akhru M (18) dari fakultas Ekonomi Udinus) Igo Adri H (18) jurusa Peternakan Undip dan Izra Rayyan F dan Nur Achya A (18) keduanya mahasiswa Fak Teknik Unissula.

"Jadi kami tegaskan biar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi di masyarakat bahwa keempat mahasiswa yang ditahan oleh penyidik Polrestabes sejak tanggal (8/10/2020) sudah menguasakan sepenuhnya kepada LBH Ratu Adil," ungkap Taufiqurrohman di kantornya, Sabtu (17/10/20).

Taufig menegatakan, hari Senin mendatang pihaknya akan mendatangi dan menemui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Benny Setyowadi untuk secepatnya mengupayakan penangguhan penahanan atau tahanan kota bagi keempat mahasiswa.

"Kami juga akan berkordinasi dengan pihak kampus asal keempat mahasiswa ini. Hal ini kita lakukan karena kemungkinan salah satu syarat pengajuan penangguhan penahanan harus diketahui oleh Rektor dan BEM," imbuhnya.

Sementara itu pengacara lainya dari LBH Ratu Adil, Suseno dan Guntur Akresna berharap kepada Kasat Reskrim Polrestabes Semarang agar penangguhan penahanan keempat mahasiswa dapat dikabulkan dalam waktu secepatnya, sehingga keempat mahasiswa ini dapat secepatnya kembali ke kampus untuk mengikuti perkuliahan. [jie]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00