Hendi: Kreativitas Youtuber Dan Vlogger Bisa Jadi Senjata Mengangkat Kota Semarang

Politik  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Hendi: Kreativitas Youtuber Dan Vlogger Bisa Jadi Senjata Mengangkat Kota Semarang
RMOLJateng. Di era modern sekarang ini, dunia digital bisa menjadi jurus ampuh untuk media promosi, termasuk dalam ranah pemerintahan.

Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melihat peluang besar bisa digali dari Youtube dan Vlog yang saat ini sedang ngetren di kalangan milenial.

Saat ditemui usai berbincang-bincang dengan komunitas Youtuber dan Vlogger Kota Semarang, Hendi, panggilan akrabnya menegaskan bahwa youtube dan vlog bisa menjadi media dalam mengangkat kota Semarang jika dikerjakan dalam koridor yang tepat.

"Anak-anak muda ini kan perlu ada masukan-masukan yang tepat terutama untuk membangun kota ini, mereka kan punya idealisme yang oke, kreativitas yang oke, tapi karena data yang mereka punya tidak tepat yang terjadi justru banyak informasi keliru yang mereka sampaikan keluar,” jelas Hendi, Jumat sore (16/10) di sebuah Cafe di Jalan Veteran.

Melalui forum ini, Hendi menyarankan pada kaum milenial yang berkecimpung di dunia youtube dan vlog untuk terus membuat konten kreatif, podcast hingga vlog, dengan mengedepankan hal-hal unik tentang kota Semarang.

"Yang baik-baik, yang keren-keren saya minta dibuatin konten dan kirim ke temen-teman mereka di luar Semarang, supaya mereka tahu tentang Semarang dan datang kesini untuk berlibur,” paparnya.

Bagi Hendi, perkembangan komunitas youtuber dan vlogger di Kota Semarang tidak kalah dengan kota besar lainnya. Kreativitas milenial kota Semarang untuk kemajuan kota sangat diacungi jempol.

"Tapi kalau konten yang gak baik kirimkan ke sana aja, nanti kita selesaikan, saya sudah kenal mereka dan mereka tahu kontak dan rumah saya, maka sampaikan hal-hal yang menurut mereka harus diperbaiki," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00