Pedagang Klewer Timur Mulai Menempati Bangunan Pasar Yang Baru

Daerah  JUM'AT, 16 OKTOBER 2020 , 14:19:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pedagang Klewer Timur Mulai Menempati Bangunan Pasar Yang Baru
RMOLJateng. Pemkot Solo telah membagikan ratusan kunci kios bagi pedagang yang rencananya menempati Pasar Klewer Timur yang sudah selesai dibangun.

Hari ini, Jumat (16/10) para mulai pindah ke lokasi yang baru. Sebelumnya para pedangang menempati pasar darurat Alun-alun utara (Alut) menuju ke Pasar Klewer Timur.

"Pembagian kunci dilakukan secara bertahap sejak Senin kemarin. Total ada 526 kunci yang dibagikan," kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Klewer Timur, Sutarso, Jumat (16/10).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi sebut hari ini memberangkatkan pedagang masuk ke pasar yang baru saja selesai dibangun.

Pasar Klewer sisi timur mulai dibangun pertengahan Desember 2019 lalu dengan anggaran senilai Rp54 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Hari ini kita berangkatkan pedagang masuk ke pasar yang baru," imbuhnya.

Lokasi kios bagi pedagang berada di basement (lantai bawah). Sementara bagian atas pasar difungsikan sebagai ruang terbuka untuk umum dan terkoneksi langsung dengan pintu masuk Pasar Klewer Barat.

Sementara itu terlihat kesibukan para pedagang mulai membenahi kios miliknya. Mereka terlihat memindahkan barang dagangannya dari lokasi pasar darurat yang selama ini ditempati. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00