Bioskop Di Semarang Direncanakan Dibuka Kembali

Daerah  KAMIS, 15 OKTOBER 2020 , 15:29:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Bioskop Di Semarang Direncanakan Dibuka Kembali
RMOLJateng. Pemerintah Kota Semarang berencana membuka bioskop kembali.

Pemkot Semarang bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan tinjauan ke XXI The Premiere di DP Mall, Kamis  (15/10).

Tinjauan ini dilakukan untuk melihat langsung dan memastikan protokol kesehatan yang akan dilakukan oleh pihak pengelola bioskop jika nantinya bioskop dibuka kembali.
 
Ditemui saat tinjauan ke DP Mall, Pjs Walikota Semarang, Tavip Supriyanto, memaparkan akan terus mengevaluasi yang telah diterapkan di dalam gedung bioskop terkait dengan protokol kesehatan.
 
Tinjauan ini, kami dengan dinas pariwisata dan Pak Sekda dan kepala dinas kesehatan memastikan terkait dengan protokol kesehatan yang dilakukan di gedung bioskop, jadi rencana gedung bioskop yang ada di Kota Semarang nanti kita coba beberapa gedung bioskop untuk kita evaluasi, apakah protokol kesehatan yang kita terapkan di Premiere ini yang rencana akan mulai kita buka dan beberapa gedung bioskop di ksemarang ini sesuai dengan ketentuan atau engga,” paparnya.
 
Diakui Tavip, roda perekonomian Kota  Semarang harus secepatnya bisa berjalan kembali dengan normal namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, pembukaan bioskop diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan hiburan yang satu ini.

Karena kita tidak hanya begitu membuka, tapi betul-betul kita cek bagaimana sistem antriannya, tempat duduknya juga diatur jadi dua kosong satu isi, untuk toilet juga tidak semua dipakai, jadi ada yang dimatikan urinenya, ada jaraknya, termasuk tiket disobek sendiri, semua disini sudah menggunakan barcode,” jelas Tavip.
 
Nantinya setelah tinjauan ini, Pemkot serta Dinas Kesehatan Kota Semarang akan mengevaluasi lagi, dan akan memutuskan jadwal pembukaan kembali bioskop.
 
Tadi setelah kita lihat dengan dinas kesehatan, dinas pariwisata nanti kita evaluasi dulu apakah nanti ada yang kurang terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan disini nanti akan segera kita informasikan,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00