Pilus : Mahasiswa Adalah Mitra Kritis

Politik  KAMIS, 15 OKTOBER 2020 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Pilus : Mahasiswa Adalah Mitra Kritis
RMOLJateng. Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman menerima audiensi beberapa perwakilan organisasi mahasiwa GMNI, PMII dan HMI di kantor DPRD Kota Semarang,  Kamis (15/10/2020).

Dalam audiensi tersebut, mahasiswa menyampaikan aspirasi terkait tindakan represif oleh oknum kepolisian kepada mahasiswa yang tertangkap saat demo terkait Omnibuslaw beberapa pekan kemarin didepan gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Dalam diskusinya, Pilus panggilan akrab Kadar Lusman menyampaikan  dalam menyikapi situasi saat aksi unjuk rasa pekan lalu harus memandang dari berbagai sisi.

"Kita memahami semangat kawan-kawan mahasiswa sebagai insan akademis, menempatkan logika kritis dalam sikap terkait Omnibuslaw, namun disatu sisi kita musti juga memahami kondisi psikologis kepolisian saat bertugas dalam menghadapi situasi demontrasi kemarin, prinsipnya akan kita teruskan ke komisi A untuk bisa dimediasi dan ketemu titik tengah terbaik," ujar Pilus.

Dalam kesempatan tersebut Pilus juga bertukar pandangan mengenai logika-logika akademis dengan para Mahasiswa agar substansi dari omnibuslaw ini tetap on the right track.

"Saya sangat mengapresiasi daya kritis dan logika dari sahabat-sahabat mahasiwa ini, sebagai mitra kritis peran mahasiwa sangat perlu untuk membangun kecerdasan berifikir di masyarakat, apalagi di era saat ini disinformasi menjadi isu, kita perlu lebih cerdas dalam menyikapi framing media,”  pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00