Bentuk Sabuk Mas Hadir, Polres Pemalang Siap Hadapi Pilbup dan Pilkades Serentak 2020

Daerah  RABU, 14 OKTOBER 2020 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: BAKTI BUWONO

Bentuk Sabuk Mas Hadir, Polres Pemalang Siap Hadapi Pilbup dan Pilkades Serentak 2020
RMOLJateng. Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengumpulkan tiga pilar untuk membahas keamanan Pilbup dan Pilkades serentak 2020.

Dalam pertemuan itu, tiga pilar sepakat membentuk Sambang Rembug Kamtibmas (Sabuk Mas) Hadir.

Kegiatan ini menghadirkan Muspika, perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, hingga perwakilan ketua RT/TW,” kata Kapolres Pemalang, Rabu (14/10).

Ia menjelaskan, Sabuk Mas Hadir menjadi wadah untuk menampung informasi seputar kamtibmas dari tingkat Kecamatan hingga tingkat RT/RW.

Dalam pelaksanaannya, setiap informasi yang didapatkan ditampung, serta mencari solusi secara bersama-sama untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Kabag Ren Kompol Pranata menambahkan terdapat beberapa poin penting yang dibahas. Diantaranya upaya pencegahan covid-19, menangkal isu hoaks, pemberdayaan siskamling dan peningkatan sinergitas tiga pilar.

Terkait pemberdayaan siskamling dalam memelihara keamanan lingkungan, Kabag Ren mengatakan, hal tersebut adalah tanggung jawab bersama dan memerlukan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaannya.

Karena, kamtibmas di tingkat desa tidak hanya menjadi tanggung jawab Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saja, namun juga membutuhkan partisipasi masyarakat termasuk para pemuda,” ungkapnya. [hen]

Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00