Wisata Karimunjawa Mulai Dibuka, Gubernur Minta Diawasi Ketat

Pariwisata  RABU, 14 OKTOBER 2020 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Wisata Karimunjawa Mulai Dibuka, Gubernur Minta Diawasi  Ketat
RMOLJateng. Kawasan Taman Nasional Karimunjawa akan dibuka kembali untuk aktivitas pariwisata mulai tanggal 16 Oktober 2020 besok.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta pembukaan tersebut diikuti dengan syarat yang ketat. Dia meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng melakukan pengawasan.

Selain itu, transportasi untuk pengunjung juga harus didata. Ganjar meminta agar wisatawan memaklumi pembatasan ketat yang dilakukan dalam pembukaan wisata Karimunjawa.

SOPnya diikuti juga dengan ketat, kalau perlu semua menggunakan tes-tes yang tidak hanya rapid tapi PCR. Mohon maaf kalau kemudian, mungkin agak sedikit ekslusif. Tapi karena kemudian kita butuh sesuatu yang lebih ketat maka itu jauh lebih baik,” kata Ganjar, Rabu (14/10).

Ganjar mengaku jal tersebut dilakukan sebagai upaya agar wilayah tersebut tetap menjadi zona hijau seperti saat ini.

Ganjar berharap pembukaan Karimunjawa nanti bisa menjadi percontohan bagi destinasi wisata lain yang ingin mulai beroperasi..

Nah kalau ini bisa ketat, justru ini bisa kita jadikan SOP dan percontohan. makanya buka sedikit dulu, ujicoba dulu, kontrol yang superketat agar ini nanti bisa menjadi Adaptasi kebiasaannya. Nah adaptasi kebiasaan nih dalam satu proses itu akan menjadi pengawasan dari dinas,” tandasnya.

Untuk tahap pertama, kuota pengunjung hanya 100 orang/minggu dan hanya pengunjung yang melakukan Registrasi secara Online melalui http://bit.ly/bookingTNKJ[dit]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00