Ketua DPRD Kota Semarang : Masyarakat Harus Merasa Aman Dan Nyaman Saat Datang Ke TPS

Politik  SELASA, 13 OKTOBER 2020 , 11:37:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Ketua DPRD Kota Semarang : Masyarakat Harus Merasa Aman Dan Nyaman Saat Datang Ke TPS
RMOLJateng. Pilkada tahun 2020 adalah Pilkada yang harus disikapi secara khusus, mengingat dihelat ditengah Pandemi Covid-19.

Kota Semarang dalam menyongsong Pilwalkot 9 Desember 2020, tengah bersiap, hal itu juga menjadi perhatian serius bagi Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman.

Dalam acara dialog bersama Ketua KPU Kota Semarang, Hendry Cassandra Gultom, Ketua Bawaslu Muhammad Amin, Pilus, panggilan akrab Ketua DPRD Kota Semarang itu mengatakan pemerintah bersama seluruh pihak terus memastikan keamanan dan kenyamanan di TPS.

"Pemerintah bersama kami legislatif dan seluruh pihak terus memastikan keamanan dan kenyamanan warga Kota Semarang saat Pilkada nanti, terutama kemanan dan kenyamanan di TPS, kami terus berupaya agar tidak tercipta cluster baru dan masyarakat mantap hadir ke TPS," jelas Pilus, Selasa (13/10/2020).

Sementara itu Gultom menyebutkan, dalam Pilwalkot Semarang 2020, KPU Kota Semarang telah memastikan prosedur kemananan dan kenyaman di TPS.

"Mulai dari petugas dan pemilih yang akan hadir, mekanisme antrian, alat pencoblosan, termasuk memastikan petugas berstatus non-reaktif ketika akan bertugas. Hal ini adalah upaya agar tidak ada kekhawatiran dan ketakukan dari Masyarkat dalam menyikapi Pilkada ditengah Pandemi," pungkas Gultom. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00