Anak SMK Ikut Demo, DPRD Jateng Minta Semua Pihak Terlibat Pengawasan Siswa

Politik  MINGGU, 11 OKTOBER 2020 , 18:15:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Anak SMK Ikut Demo, DPRD Jateng Minta Semua Pihak Terlibat Pengawasan Siswa
RMOLJateng. Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Tengah, Yudi Indras Wiendarto, menyesalkan ikut sertanya siswa SMK dalam aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Berdasarkan informasi, lanjut dia, para pelajar banyak yang bolos pembelajaran daring dan saat ikut demo berujung ricuh.

Menurutnya harus dilakukan evaluasi pada sistem pendidikan, pengawasan dari pihak sekolah, dan keterlibatan orang tua siswa dalam pendidikan anak selama Covid 19.

Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perlu melakukan langkah-langkah antisipasi mencegah keterlibatan siswa. sebagai solusi maka kami akan mendorong gerakan pencegahan anarkisme di tingkat sekolah,” kata Yudi, di Semarang, Minggu (11/10).

Yudi menambahkan, perlunya masing-masing satuan pendidikan melakukan pengawasan agar peserta didik tidak ikut aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Dia juga meminta orang tua atau wali siswa mengawasi putra putrinya selama pelaksanaan pembelajaran daring. Dengan begitu, bisa dipastikan putra putrinya tidak mengikuti aksi unjuk rasa.

Semua pihak mesti bersinergi mendidik siswa guna mengembangkan nilai-nilai pendidikan karakter religius, nasionalisme, integritas, mandiri, dan gotong royong,’’ pungkasnya.[dit]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00