Relawan Solo Hebat Gelar Pelatihan "Door to Door Champaign"

Politik  MINGGU, 11 OKTOBER 2020 , 18:08:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Relawan Solo Hebat Gelar Pelatihan
RMOLJateng. Relawan Solo Hebat (Sobat) yang merupakan pendukung dari paslon nomor urut 1 dalam Pilwalkot Solo, Gibran-Teguh, gelar  pelatihan  terkait "door to door champaign" yang digelar selama tiga hari mulai 9-11 Oktober 2020.

Selama pelaksanaan pelatihan juga melaksanakan protokol kesehatan ketat, menggunakan masker, faceshield dan posisi duduk juga berjarak. 
 
Stefanus Gusma, Ketua Pelatihan Relawan Solo Hebat, sebut  tujuan pelatihan ketrampilan "door to door champaign" meliputi beberapa hal. Diantaranya mensosialisasikan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

Pihaknya nanti akan melibatkan 500  Relawan Solo Hebat (Sobat) untuk melakukan sosialisasi yang akan bergerak secara masif dan kontinue ke rumah-rumah warga Kota Solo.

"Selama dua bulan ke depan, mereka inilah nanti yang akan bergerak secara masif dan kontinu ke rumah-rumah warga Kota Solo. Target cakupannya mencapai data 95 ribu rumah," paparnya, Minggu (11/10).

Door to door champaign lanjut Stefanus meliputi beberapa hal. Diantaranya mensosialisasikan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

"Kemudian mengajak dan mendekati masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pilkada atau Pilwalkot Solo," imbuhnya.

Termasuk juga untuk mengenalkan visi misi pasangan Gibran-Teguh. Mengajak untuk mendukung dan datang ke TPS memilih pasangan Gibran-Teguh.

"Namun yang terpenting adalah pelatihan door to door champaign juga dimaksudkan sebagai gerakan politik riil di masa pandemi covid. Cara ini rasanya sangat efektif untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kerumunan massa," tegasnya. 

Dimana relawan yang akan bertugas dan bergerak dari rumah ke rumah di area atau sekitaran wilayah domisili masing-masing. Mereka akan dilengkapi APD pencegahan penularan covid lengkap. Face shield, masker, dan handsanitizer. Dan, dibekali dengan souvenir, stiker, kalender, dan flyer. 

Sementara, Ketua Relawan Sobat, Maria Magdalena Blegur menyampaikan, relawan Sobat yang bergerak akan dibekali surat tugas. Mereka terdiri dari para pemuda, ibu-ibu, dan orang-orang yang sungguh berkomitmen untuk memperjuangkan dan mensosialisasikan pasangan Gibran-Teguh.[dit]


Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00