Kejar Target Realisasi, KONI Kota Semarang Lakukan PAW

Olahraga  MINGGU, 11 OKTOBER 2020 , 13:41:00 WIB | LAPORAN:

Kejar Target Realisasi, KONI Kota Semarang Lakukan PAW
RMOLJateng. KONI Kota Semarang melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) pengurus. Menurut Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, PAW dilakukan agar kinerja organisasi lebih efektif.

Selain itu, pihaknya ingin merealisasikan target program dan belanja anggaran 2020.

"Kebetulan ada juga pengurus yang mengundurkan diri serta ada yang meninggal dunia, jadi mendesak untuk dilakukan PAW," terangnya.

Salah satunya adalah pergantian Waketum III dari Mahar Sujana yang mengundurkan diri karena kesibukan pribadi. Ia digantikan Teguh Setyono yang sebelumnya merupakan Wakabid Sport Science.

Begitu pula jabatan Bendahara Umum yang ditinggalkan Ananto Pradono, digantikan Nara Perdana Latief.

Sedangkan Kabid Organisasi yang semula dipegang Nur Hidayat yang naik menjabat sebagai Bendahara II digantikan oleh Hening PR Utaryo.

Begitu pula beberapa jabatan pengurus yang meninggal dunia dan tidak aktif, ikut digantikan dalam rapat pleno PAW yang digelar pekan lalu melalui rapat daring dengan seluruh pengurus KONI Kota Semarang.

"Total ada 5  personel pengurus KONI Semarang yang mengalami pergeseran dan tiga personil diangkat menjadi pengurus baru,” imbuh Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang.

Sekum KONI Kota Semarang Tommy Sunyoto menambahkan bahwa sebelum di SK-kan oleh KONI Jateng, PAW maupun pengangkatan harus dilalui dengan rapat pleno terlebih dahulu. Hal ini merujuk pada AD/ART KONI Kota Semarang.

Selain membahas soal PAW dan pergeseran pengurus, dalam rapat pleno yang dikuti seluruh Kabid dan Wakabid KONI Kota Semarang juga mengusulkan pergeseran beberapa pos anggaran.

"Ada lima bidang yang mengalami pergeseran anggaran 2020, hal ini supaya serapan anggaran menjadi lebih baik," tambahnya.

Namun demikian, pergeseran anggaran tersebut masih menunggu NPHD dari Pemkot Semarang.

"Kita berharap bisa segera mendapatkan persetujuan dan NPHD dari Pemkot Semarang segera ditandatangani agar segera direalisasikan karena tahun anggaran 2020 efektif tinggal 2 bulan lagi," pungkas Tommy. [jie]


Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00