Donald Trump Tetap Lanjutkan Kampanye Pasca Dinyatakan Positif Covid-19

Dunia  SABTU, 10 OKTOBER 2020 , 22:57:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Donald Trump Tetap Lanjutkan Kampanye Pasca Dinyatakan Positif Covid-19
RMOLJateng. Presiden Amerika Serikat dikabarkan akan melanjutkan kampanye di tengah kondisi kesehatan pasca positif Covid-19.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan pidato itu akan disampaikan oleh Trump di depan kerumunan pendukungnya pada hari Sabtu dari balkon Gedung Putih dengan membawakan tema 'hukum dan ketertiban'.

Seorang sumber yang mengetahui perencanaan acara tersebut mengatakan kerumunan bisa mencapai ratusan orang dan semua diharapkan memakai masker.

Kemudian setelah itu, pada Senin (12/10) Trump akan melakukan perjalanan ke Florida tengah, negara bagian yang memiliki makna penting baginya sebagai harapan memenangkan masa jabatan kedua dalam pemilihan 3 November.

Akan berada di Sanford, Florida, pada hari Senin untuk RALLY BESAR!” tulisnya di akun Twitter, mengumumkan keputusannya untuk kembali berkampanye, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (10/10).

Saat bersamaan Komite Debat Presiden (CDP) mengabarkan bahwa acara debat putaran kedua yang semula akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang, secara resmi dibatalkan.

Trump telah menolak berpartisipasi dalam acara debat setelah diberitahu bahwa format debat kedua berubah menjadi debat virtual.

Perubahan itu dikarenakan kekhawatiran akan virus yang masih menjangkiti Trump. Debat ketiga atau yang terakhir, tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu 22 Oktober.

Dalam penampilannya di Fox News pada Jumat malam, Trump mengatakan dia diuji lagi untuk virus tetapi tidak mengungkapkan hasilnya. Dia juga mengatakan dia telah berhenti minum obat untuk melawannya.

"Saya merasa sangat kuat," kata Trump ketika itu. [hen]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00