Kamala Harris Tuding Buruknya Penanganan Pandemi Covid-19

Dunia  KAMIS, 08 OKTOBER 2020 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Kamala Harris Tuding Buruknya Penanganan Pandemi Covid-19
RMOLJateng. Debat wakil presiden Amerika Serikat (AS) yang berlangsung di Salt Lake City pada Rabu malam (7/10) waktu setempat, dimulai dengan serangan Kamala Harris terhadap buruknya penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahan Donald Trump dan Mike Pence.

"Rakyat Amerika telah menyaksikan kegagalan terbesar dari pemerintahan kepresidenan mana pun dalam sejarah negara kita," kata Harris dalam siaran langsung CBS News.

Harris mengatakan, kegagalan pemerintahan Trump membuat 210 ribu orang Amerika meninggal dunia, lebih dari 7 juta terinfeksi. Di sisi lain, 30 juta orang harus kehilangan pekerjaan.

Dalam pernyataannya, Harris juga menyoroti bagaimana Trump dan pence sebenarnya telah mengetahui berbahayanya virus corona sejak 28 Januari 2020.

"Mereka tahu dan mereka menutupinya. Presiden bilang mereka meminimalkan keseriusan," tambah Harris sembari memandang Pence yang menggelengkan kepalanya karena tidak setuju. Senator dari California tersebut mengatakan, jika Joe Biden dan dirinya terpilih, maka sudah ada serangkaian rencana untuk penanganan Covid-19.

Saat giliran berbicara, Pence menanggapi Harris dengan keberhasilan Trump yang menutup perjalananan dari dan ke China sejak awal. "Bangsa kita telah melalui waktu yang sangat menantang tahun ini. Tapi saya ingin rakyat Amerika tahu bahwa sejak hari pertama, Presiden Donald Trump telah mengutamakan kesehatan Amerika," tandasnya. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]




Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00