KONI Kota Semarang Perkuat Koordinasi Dengan IOCO

Olahraga  KAMIS, 08 OKTOBER 2020 , 18:51:00 WIB | LAPORAN:

KONI Kota Semarang Perkuat Koordinasi Dengan IOCO
RMOLJateng. KONI Kota Semarang memperkuat koordinasi dengan cabang olahraga IOCO ( Induk organisasi cabang olahraga) di Ibu Kota Jateng.

Selain itu KONI Kota Semarang juga memberikan bimbingan teknis kepada koordinator agar pemantauan atlet/pemain yang masuk dalam Program Semarang Emas (PSE) semakin maksimal.

''Bimbingan teknis ini diberikan kepada koordinator dari 46 cabang olahraga yang masuk pada Program Semarang  Emas. Sebab, koordinator ini menjadi jembatan yang lebih efektif antara KONI Kota Semarang dengan cabang olahraga terkait perkembangan atlet/pemain dan pelatih. Koordinator secara berkala memberikan up date terkait atlet/permain,'' kata Wakil Ketua Umum II KONI Kota Semarang Helly Sulistiyanto saat bimtek di Kantor KONI Semarang, Kamis (8/10).

Dalam bimtek tersebut, lanjutnya, juga untuk mensinkronkan terkait jadwal latihan, program latihan dan absensi atlet/pelatih.

Hal ini terkait dengan insentif yang diberikan oleh pemerintah melalui KONI Kota Semarang. Tujuan dari dari semua program ini adalah peningkatan prestasi olahraga Kota Semarang di semua event. Termasuk Porprov XVI 2022 mendatang.

''Bimbingan ini untuk menyamakan visi antara KONI Kota Semarang dengan cabang olahraga. Sebelumnya, koordinator juga telah dilatih untuk input data pada sistem informasi data atlet KONI Kota Semarang. Dua kegiatan ini sangat berkaitan erat. Karena koordinator juga meng-input perkembangan atlet,'' jelas Helly yang juga seorang advokat itu.

Sekretaris Umum KONI Semarang Tommy Soenyoto mengatakan, kegiatan ini sebagai bagaian dari upaya untuk meningkatkan daya saing atlet.

Secara berkala, KONI Kota Semarang akan melakukan evaluasi pada perkembangan atlet/pemain yang masuk PSE.

''PSE ini adalah terobosan yang kami buat guna meningkatkan daya saing atlet/pemain kota ini. Tidak hanya pada level Jateng tetapi nasional bahkan internasional,'' tandas Tommy. [jie]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402