Sasaran Konsumennya Anak Muda, Warga Kebumen Dibekuk Jual Pil Koplo

Hukrim  KAMIS, 08 OKTOBER 2020 , 15:10:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Sasaran Konsumennya Anak Muda, Warga Kebumen Dibekuk Jual Pil Koplo
RMOLJateng.  Seorang pemuda berinisial AA (22) warga Kecamatan Kuwarasan, Kebumen menjadi pemasok pil koplo di wilayah Kuwarasan.

Sasaran anak-anak remaja hingga pemuda. Akibat bisnis terlarang itu, AA akhirnya dibekuk oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, dari tangan tersangka pelaku pihaknya mendapatkan sejumlah barang bukti diantaranya 26 paket pil hexymer yang dikemas di plastik klip warna bening, dan 12 strip pil tramadol.

"Saat ditangkap, dan rumahnya digeledah, kami menemukan barangbukti pil hexymer dan pil tramadol ini. Tersangka mengakui pil tersebut miliknya sendiri yang hendak dijual,” ungkap  AKBP Rudy didampingi Kasat Resnarkoba AKP Paryudi, Kamis (8/10).

Tersangka ditangkap berdasarkan informasi warga setempat jika tersangka memiliki stok pil koplo. Warga masyarakat yang mengaku resah akhirnya melaporkan ke Polres Kebumen.

Kepada polisi, tersangka mengaku pil tersebut didapatkan dari seseorang di Jakarta. Jika membutuhkan barang tersebut ia hanya telepon, barang langsung dikirim.

"Kami kembangkan lebih lanjut jaringan pengedarnya di Jakarta,” jelasnya.  

Tersangka juga mengaku dari hasil penjualan pil koplo itu bisa memperoleh keuntungan Rp 40 ribu untuk tiap paketnya. Tersangka juga mengaku sudah 10 kali bertransaksi. Pembelinya adalah anak remaja hingga pemuda di sekitar Kecamatan Kuwarasan.

"Tersangka kami jerat Pasal 196 Jo. pasal 98 ayat (2), (3) UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar,” pungkasnya. [jie]

 





Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang