Presiden Korea Utara Kim Jong Un Gelar Kampanye 80 Hari

Dunia  SELASA, 06 OKTOBER 2020 , 23:21:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Presiden Korea Utara Kim Jong Un Gelar Kampanye 80 Hari
RMOLJateng. Biro Politik Komite Sentral melakukan pertemuan dalam rangka merayakan 75 tahun berdirinya Partai Pekerja Korea (WPK), pada Senin (5/10).

Dihadiri oleh para anggota partai, pertemuan tersebut dipimpin oleh Pemimpin Tertinggi Korea Utara sekaligus Ketua WPK, Kim Jong Un.

Pertemuan tersebut memiliki beberapa agenda yang menyangkut masa depan partai. 

Hari ini semua anggota partai dan pekerja secara dinamis melakukan kampanye habis-habisan untuk merayakan ulang tahun ke-75 berdirinya partai sebagai festival pemenang yang hebat," begitu bunyi keterangan tersebut, dilansir dari Kantor Berita RMOL.

Agenda pertama pertemuan secara khusus membahas rencana diselenggarakannya Kongres WPK ke-8 pada awal tahun baru atau kurang lebih 80 hari mendatang.

Sisa hari tersebut menjadi tahap terakhir melaksanakan strategi lima tahun pembangunan ekonomi nasional yang dikemukakan pada Kongres WPK ke-7. Sehingga diharapkan, seluruh anggota partai dan rakyat Korea Utara dapat melakukan kampanye terwujudnya strategi tersebut dengan optimal.

Kita telah melakukan prestasi sejarah dengan upaya mahal kita, dengan berani mengatasi cobaan dan kesulitan berat yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini, tetapi kita tidak boleh berpuas diri. Kita masih menghadapi tantangan yang tidak bisa diabaikan dan ada banyak tujuan yang harus ka capai di tahun ini," sambung keterangan itu.

Untuk mencapai visi tersebut dan memanfaatkan momentum, Biro Politik Komite Pusat WPK membuat Kampanye 80 Hari untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) partai ke-75.

Kampanye tersebut mengklarifikasi tujuan utama dan prinsip utama yang harus dipertahankan, serta tujuan yang akan dicapai oleh setiap sektor secara mendalam orientasi terperinci dengan cara-cara untuk mengimplementasikannya secara menyeluruh.

Dalam hal ini, Biro Politik Komite Pusat WPK memutuskan untuk mengirimkan surat perintah untuk mendorong semua orang menggalakkan Kampanye 80 Hari.

Selain membahas agenda tersebut, pertemuan itu juga berisi penganugerahan gelar militer tinggi kepada para pejabat tinggi partai dan tentara dalam rangka HUT WPK ke-75.

Mereka yang mendapatkan gelar Marsekal Tentara Rakyat Korea (KPA) di antaranya adalah Wakil Ketua Komisi Pusat Militer WPK dan Wakil Ketua Komite Pusat WPK, Ri Pyong Chol serta Kepala Staf Umum KPA, Pak Jong Chol. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00