Pemkab Karanganyar Launching Program Belajar Daring Melalui Radio

Pendidikan  SENIN, 05 OKTOBER 2020 , 14:53:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pemkab Karanganyar Launching Program Belajar Daring Melalui Radio
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memfasilitasi pembelajaran bagi siswa yang sampai  saat ini masih melaksanakan proses belajar dirumah masing-masing salah satunya lewat pembelajaran daring via radio.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar menggandeng salah satu lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swiba Karanganyar, untuk menyiarkan sejumlah materi pembelajaran baik bagi siswa. Mulai jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP atau sederajat.

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarsa hadir untuk melaunching program Karanganyar Belajar Edisi I.

Yang akan disiarkan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. Dengan menyampaikan  materi pembelajaran edukatif mulai dari pelajaran  sekolah hingga  parenting dan lain-lain.

Penyampaian materi pendidikan, melalui media radio yang kini dihadirkan merupakan  bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang saat ini belum memiliki smatphone, ataupun masyarakat yang kesulitan untuk membeli paket internet (kuota internet).

"Program ini diharapkan bisa membantu bagi mereka  yang tidak punya kemampuan untuk membeli pulsa internet, maka siaran  radio menjadi salah satu solusinya," jelas Bupati Karanganyar Juliyatmono, Senin (5/10).

Menurutnya apapun kondisi yang saat ini terjadi karena kondisi pandemi Covid-19 dimana aktifitas dibatasi tidak boleh ada kerumunan kegiatan belajar mengajar tidak boleh berhenti.

Belajar itu tidak boleh berhenti dan dihentikan, hakikat pendidikan dan hakikat kehidupan kita itu terus belajar," tegas Juliyatmono. 

Pemkab Karanganyar lanjut Juliyatmono,  mengapresiasi keberanian dalam melakukan inovasi dengan berbagai kreatifitas dalam bidang pendidikan salah satunya program Karanganyar Belajar Edisi I ini.

"Kami tetap  berupaya agar proses belajar tetap berjalan lancar, karena itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Karanganyar," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarsa menghimbau masyarakat Kabupaten Karanganyar, khususnya para pelajar mulai PAUD, TK, SG, SMP dan yang sederajat untuk mengikuti program kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dengan LPPL Radio Swiba FM Karanganyar.

"Mari kita sukseskan  dan dukung  semangat belajar bagi generasi muda Kabupaten Karanganyar dan kita gelorakan semangat belajar putra-putri kita meskipun ditengah-tengah masa pandemi Covid-19, mudah-mudahan program pembelajaran lewat Radio Swiba berjalan dengan bagus,"  pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

Ribka Tjiptaning: Tolak Vaksin Covid 19

SELASA, 12 JANUARI 2021 , 20:50:00

Mbak You: 2021 Ada Upaya Ganti Presiden

Mbak You: 2021 Ada Upaya Ganti Presiden

SENIN, 11 JANUARI 2021 , 23:45:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00