Timur Tengah Terbitkan Pelarangan Keras Game PUBG

Dunia  KAMIS, 01 OKTOBER 2020 , 23:46:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Timur Tengah Terbitkan Pelarangan Keras Game PUBG
RMOLJateng. Seorang bocah lelaki Mesir berusia 12 tahun dikabarkan meninggal karena serangan jantung mendadak setelah memainkan game online yang dikenal sebagai PUBG selama berjam-jam tanpa istirahat pada Senin (21/9) waktu setempat.

Menurut laporan media lokal, anak itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Salam di Port Said, namun pihak Unit Gawat Darurat di Direktorat Kesehatan mengkonfirmasi bahwa dia telah meninggal sebelum mencapai rumah sakit.

Pernyataan itu menambahkan bahwa pemeriksaan pendahuluan koroner telah mengaitkan penyebab kematian dengan peningkatan tekanan darah secara tiba-tiba karena kelebihan berat badan, seperti dikutip dari Memo, Kamis (1/10).

Menurut Egypt Independent, orang tua anak tersebut menemukan tubuhnya di samping ponselnya, dengan permainan PUBG yang masih berjalan.

Petugas keamanan mengatakan investigasi sedang berlangsung, tetapi penuntutan telah mengesampingkan hubungan kausal antara permainan populer itu dengan kematian si anak.

Mereka mencatat bahwa anak itu kecanduan memainkannya. Penuntutan merujuk pada kasus-kasus sebelumnya di mana anak-anak meninggal atau terluka karena memainkan permainan seperti itu.

Al-Azhar, lembaga keagamaan tertinggi di negara itu, telah mengeluarkan peringatan terhadap bahaya game online bagi anak-anak dan menerbitkan kembali fatwa larangan bermain PUBG mengutip kematian sebelumnya yang dikatakan terkait dengan bermain game.

Mereka menyarankan orang tua untuk memantau anak sepanjang waktu, memeriksa aplikasi seluler yang mereka gunakan, membatasi waktu yang mereka habiskan di perangkat mereka dan mendorong aktivitas lain seperti olahraga dan belajar.

PUBG saat ini adalah game yang paling banyak diunduh di toko aplikasi iOS Apple versi negara itu. PUBG, disingkat dari Playerunknown's Battlegrounds, adalah game multiplayer yang telah mendapatkan popularitas besar dalam versi aplikasi selulernya, dengan ratusan juta unduhan di seluruh dunia. Permainan ini juga menjadi terkenal di seluruh Timur Tengah. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Pemberkatan Pernikahan di Gereja Golden Gate Community Church (G2CC) Semarang