Kapolres Salatiga Lantik 107 Peserta Diklat Dasar Satpam Gada Pratama

Daerah  KAMIS, 01 OKTOBER 2020 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Kapolres Salatiga Lantik 107 Peserta Diklat Dasar Satpam Gada Pratama
RMOLJateng. Peran Satpam bukan lagi sebagai penjaga malam atau merangkap sebagai personil parkir semata.

Hal ini menjadi penekanan Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat ditengah pelantikan 107 Peserta Pendidikan Dan Latihan ( Diklat ) Satpam Gada pratama saat menjadi Inspektur Upacara Penutupan Diklat Gada Pratama di Lapangan Klumpit Tingkir Kota Salatiga, Kamis (1/10).

Dikatakan Kapolres, Personil Satpam harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai pelaksana industrial security yang menguasai sistem manajemen pengamanan sesuai standar manajeman keamanan serta audit sistem pengamanan.

"Perlu diingat, satuan pengamanan sangat penting dalam mendukung tugas Polri untuk menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat. Sehingga, Satpam harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar," ungkap Rahmat Hidayat.

Kapolres menyebutkan, personil Satpam yang telah dilantik akan ditempatkan di tempat-tempat sesuai dengan hasil kompetensi atau sesuai dengan kebutuhan dari para 'User'.

Yang terpenting lagi, keberadaan Satpam membantu Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat atau memberikan pelayanan-pelayanan penting lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00