Lakukan Kampanye Efektif, Mbak Ita Gandeng Komunitas Untuk Jadi Agen Kampanye

Politik  RABU, 30 SEPTEMBER 2020 , 17:05:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Lakukan Kampanye Efektif, Mbak Ita Gandeng Komunitas Untuk Jadi Agen Kampanye
RMOLJateng. Kampanye Pilwalkot Semarang 2020 sudah berlangsung. Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Hendi-Ita juga telah memulai kampanye-kampanyenya.

Ditemui di rumahnya, Calon Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita melalukan Kampanye dengan menggandeng komunitas yang ada di Kota Semarang untuk bisa jadi agen kampanye.

"Hari ini saya mengumpulkan lansia-lansia, kebetulan kan ada paguyuban lansia dari Komda Lansia, ada yang tingkat kota ada yang tingkat kecamatan dan ini dari mana mana jadi seperti MLM, jadi dari hal yang kecil ini bisa jadi besar asal kita tahu apa yang kita sasar dari kampanye ini," ungkap Mbak Ita, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan semacam ini diharapkan Ita bisa lebih efektif untuk mengajak masyarakat Kota Semarang datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti.

"Efektifnya karena mereka gak satu wilayah, kan mereka yang ikut kayak pelatihan kemarin minimal 1 kloter ada 3 kelurahan, 3 kecamatan jadi mereka bisa mensosialisasikan gitu," jelasnya.

Selain mengumpulkan orang dalam jumlah kecil, sekitar 15 orang dalam satu pertemuan, Ita juga mengungkapkan akan terus bersosialisasi melalui Daring yakni lewat FB, IG hingga Twitter.

"Tapi selain itu kan juga lewat FB, Twitter, IG, kita harapkan semua lini memang, tapi kan tatap muka juga di batesi cm 50 orang, saya juga tetep dateng ke masyarakat, selain daring saya juga mengundang warga di sini, tapi tidak hanya kampanye tapi kita beri pelatihan dan edukasi yang bermanfaat bagi mereka di masyarakat," paparnya.

Menurut Ita, sekarang ini bukan lagi bagaimana mensosialisasikan program kerja, karena Hendi-Ita merupakan pasangan incumben.

"Saat ini yang perlu kita sampaikan atau sosialisasikan adalah datang ke TPS, pilih yang ada gambarnya dan yang ketiga jangan takut ke TPS yang harus terus-terusan kita sosialisasikan,"  pungkas Ita. [jie]






Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang