Gunakan Becak, Tim Gabungan 'Woro-Woro' Pentingnya Protokol Kesehatan

Kesehatan  RABU, 30 SEPTEMBER 2020 , 11:54:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gunakan Becak, Tim Gabungan 'Woro-Woro' Pentingnya Protokol Kesehatan
RMOLJateng. Tim gabungan Polres Karanganyar bersama Kodim 0727/ KRA, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan beberapa relawan di Nglano, Tasikmadu, gelar razia masker dengan menyisir Pasar Nglano dan lingkungan sekitar PG Tasikmadu melakukan sosialisasi kesehatan seiring wabah Covid-19.

Uniknya rombongan berkeliling dengan menggunakan becak, anggota Satbinmas Polres Karanganyar duduk diatas becak yang dikayuh anggota TNI sambil  mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyerbaran Covid-19.

Langkah sosialisasi dengan menggunakan becak ini itu, tidak hanya menyisir titik lokasi pasar Pasar Nglano,  tapi meluas hingga dibeberapa pusat keramaian disekitarnya.

Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Subandi yang memimpin operasi ini sampaikan, kegiatan operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar.

Menurutnya masih ditemukan puluhan masyarakat yang masih melanggar dengan tidak memakai masker saat beraktifitas. Sanksi diberikan sambil diberikan pemahaman pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Ya kita beri sanksi  berupa push up, dan menghafalkan pancasila serta menyanyikan lagu-lagu nasional kami berikan bagi para pelanggar," jelasnya Rabu (30/9).

Sementara itu anggota Satbinmas Polres Karanganyar Iptu Nawang menambahkan, selain razia tim gabungan juga berkeliling menggunakan becak agar warga semakin peduli untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan woro - woro (sosialisasi) protokol kesehatan dengan mengendarai becak keliling wilayah Pasar Nglano,  masyarakat lebih perhatian  pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Semoga ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karanganyar," tutupnya. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00