Rutin Gelar Razia Masker, Kesadaran Warga Gunakan Masker Meningkat

Hukrim  SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 10:36:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Rutin Gelar Razia Masker, Kesadaran Warga Gunakan Masker Meningkat
RMOLJateng. Tim gabungan Satpol PP,  Polres Karanganyar, Kodim Karanganyar dibantu Gembala Kamtibmas polres  Karanganyar gelar operasi penegakan disiplin protokol pencegahan penyebaran covid-19 di Simpang Lima Bejen Karanganyar.

Kepala Satpol PP Karanganyar Yopi Eko Jati Wobowo, sebut sebulan melaksanakan operasi yang dilaksanakan sehari tiga kali, tingkat kesadaran masyarakat untuk disiplin menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19 semakin meningkat.

"Selama sebulan penuh gelar operasi masker, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker," papar Yopi, Selasa (29/9).

Meski ada juga yang membawa masker tapi tidak digunakan atau hanya digantungkan di leher. Kepada mereka pihaknya mengingatkan, baik yang tidak dipakai atau tidak membawa bahwa masker itu sangat kebutuhan untuk kesehatan.

"Kami edukasi masyarakat, bahwa memakai masker itu bukan karena ada operasi petugas, tapi untuk menjaga kesehatan bersama. Mudah-mudahan operasi gabungan yang serentak dan rutin digelar di 17 Kecamatan di kabupaten Karanganyar masyarakat semakin sadar jika masker adalah suatu kebutuhan," tandasnya.

Kanit Regident Satlantas Polres Karanganyar Ipda Dian Wulandari menambahkan selama pelaksanaan razia yustisi penertiban masyarakat menggunakan masker terpantau sekitar 2000 kendaraan yang melewati Simpang Lima Bejen, Karanganyar sebagian besar sudah menggunakan masker.

"Hanya ada beberapa yang (sebenarnya) membawa tapi tidak digunakan. Operasi ini akan terus dilaksanakan untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Karanganyar," pungkas Iptu Dian. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00