Gibran Fokus Kampanya Virtual, Rival Pilih Door to Door

Politik  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gibran Fokus Kampanya Virtual, Rival Pilih Door to Door
RMOLJateng. Menghindari penularan Covid-19, dua pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi Pilwalkot Solo sepakat untuk mematuhi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam Kondisi Bencana non-Alam Covid-19 yang terbit pada 7 Juli 2020.

Dimana dalam salah satu pasal mengatur bahwa  partai politik/pasangan calon/tim kampanye yang hendak menggelar kampanye akbar harus mengupayakan agar kampanye dilakukan media daring.

Untuk itu pasangan nomor urut 1, Gibran-Teguh terapkan kampanye blusukan secara online. Gibran menyebut  dirinya siap dengan format baru kampanye secara  virtual ini. Hal itu dilakukan karena masih dalam  kondisi pandemi Covid-19.

 Nanti kita akan berkampanye ‘blusukan online’ agar terhindar dari kerumunan, demi mewujudkan Pemilune Slamet, Wargane Iso Ngeliwet. Nanti juga ada tim yang door to door, tapi saya lebih banyak daringnya," papar Gibran, Minggu (27/9).

Sementara itu Bagyo Wahyono, calon walikota dari jalur independen lebih banyak memilih kampanye  door to door. Pasalnya dengan menerapkan hal tersebut  dinilainya lebih memiliki chemistry atau kedekatan dengan rakyat Kota Solo

"Sistem door to door itu lebih punya chemistry. Karena kita dari rakyat, koalisi rakyar kecil ya kita tetap sowani  masyarakat yang mau mendukung kita. Kita tetap sowan lagi untuk menguatkan dan memberikan keyakinan pada masyarakat jika pilihan mereka tidak salah," lanjut Bagyo.

Meski berbeda pilihan terkait metode kampanye, namun kedua pasangan calon sepakat tidak akan melakukan pengerahan massa dalam setiap aktifitas kampanye yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Mereka juga bersepakat mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 4M, memakai masker sesuai ketentuan mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Termasuk siap bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti  KPU, Bawaslu dan Gugus Tugas COVID-19 dalam pendisiplinan masyarakat pemilih agar mematuhi protokol kesehatan.[dit]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang