Banyak Lembaga Pendidikan Baru, Muhammadiyah Karanganyar Makin Inovatif Dan Perkuat SDM

Pendidikan  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 , 12:06:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Banyak Lembaga Pendidikan Baru, Muhammadiyah Karanganyar Makin Inovatif Dan Perkuat SDM
RMOLJateng. Semakin banyak bermunculan lembaga pendidikan baru (sekolah) yang dimotori dari  yayasan milik ummat, justru  semakin melecut semangat Muhammadiyah untuk lebih inovatif dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya. 

"Dimana sejak dahulu Muhammadiyah mau menjadi pembaharu terus. Ketika muncul lembaga pendidikan (sekolah) baru justru jadi pelecut kita. Maka munculah sekolah Muhammadiyah program unggulan dan sekolah juga ada dimana-mana," jelas Ketua PDM Karanganyar, Samsuri, Minggu (27/9) siang. 

Untuk lebih membangun lembaga pendidikan Muhammadiyah agar tetap eksis juga menerapkan beberapa konsep. Salah satunya menerapkan pendidikan kekinian (kedepan), konsep pemikiran dasar harus diupdate terus.

Termasuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas. Karena tidak akan maju dan berkembang jika tidak didukung SDM yang handal.

"Di Karanganyar saya banyak memberi ruang (kepengurusan sekolah)  pada anak muda. Karena saya yakin anak muda sekarang sangat cerdas, karena itu kita beri peluang kepada mereka," imbuhnya.

Ditambahkan Samsuri pihaknya kemarin sudah mengumpulkan pengelola Muhammadiyah Cabang dan juga pengelola sekolah Muhammadiyah se Karanganyar, di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah untuk mensosialisasikan tertib administrasi.

Pasalnya beberapa sekolah milik yayasan Muhammadiyah mendapatkan bantuan pengembangan sekolah senilai Rp 8,2 Miliar.

Diantaranya SMK Muhammadiyah 3 yang menerima bantuan Rp 2,2 miliar, SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar, serta SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar  masing-masing menerima Rp. 3 miliar.

"Bantuan diberikan karena sekolah dimulai sukses mencetak lulusan yang siap kerja (khususnya jurusan otomotif). Sekolah juga bekerjasama dengan industri otomotif seperti Nasmoco, Ahass, Suzuki dan sebagainya  sehingga siswa begitu lulus langsung masuk kerja," tutupnya. [jie]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00