Kapolres Kebumen Terima Penghargaan Inovasi Kamtibmas Dari PWI Jateng

Nusantara  MINGGU, 27 SEPTEMBER 2020 , 10:07:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Kapolres Kebumen Terima Penghargaan Inovasi Kamtibmas Dari PWI Jateng
RMOLJateng. Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng dibidang Inovasi Kamtibmas.

Anugerah penghargaan diberikan dalam acara PWI Award Jateng 2020 di Arcadia Ballroom Aston inn Hotel Semarang, Sabtu (26/9) malam.

Terobosan hipnoterapi dalam penanganan kasus Pidana dianggap menarik sehingga penghargaan dari PWI layak diberikan kepadanya.

"Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa untuk saya, keluarga, serta anggota Polres Kebumen. Ini adalah hasil kerja bersama-sama seluruh anggota," ungkap AKBP Rudy, Minggu (27/9).

Seperti diketahui, AKBP Rudy sering melakukan hipnoterapi kepada para tahanan Polres Kebumen yang sedang berhadapan dengan kasus Pidana.

Ia yakin, semua tahanan berpotensi berubah menjadi baik setelah dilakukan hipnoterapi kepadanya. Para tahanan dibuat menyesali perbuatannya dan bertaubat.

Yang pernah viral, AKBP Rudy melakukan hipnoterapi investigasi untuk trauma healing, terhadap tersangka kasus penganiayaan ibu kandung hingga korban meninggal dunia. Saat itu tersangka Hartoyo mendadak bertaubat dan menangis sesenggukan menyesali perbuatannya.

Setiap melakukan hipnoterapi, AKBP Rudy melakukan pendekatan dari hati-kehati komunikasi lewat pikiran bawah sadarnya.

Selain Kapolres Kebumen, PWI juga menganugerahkan penghargaan kepada 10 tokoh lainnya karena inovasinya. [jie]





Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00