FKPM Jomblang Bersama Polsek Candisari Gelar Operasi Masker

Hukrim  JUM'AT, 25 SEPTEMBER 2020 , 10:49:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

FKPM Jomblang Bersama Polsek Candisari Gelar Operasi Masker
RMOLJateng. Untuk menekan sebaran Covid-19 di wilayah Candisari, FKPM Jomblang bersama Polsek Candisari menggelar razia masker di bundaran Cinde dan tempat lain.

Bahkan, dalam sehari tim gabungan menggelar razia hingga tiga kali, pagi, siang dan sore. Meski demikian masih banyak didapati warga yang tidak mengenakan masker.

Ketua FKPM Jomblang Moch Arof mengatakan, dalam razia masker tersebut pihaknya mengerahkan 15 personil untuk membantu petugas dari Polsek Candisari.

"Anggota FKPM juga keliling mendatangi para PKL dan kios untuk menghimbau dan mengingatkan pentingnya masker demi kesehatan dan keselamatan di saat pandemi Covid-19 yang belum mereda," ujar Moch Arof, Jumat (25/9/2020).

Sementara itu Lurah Jomblang Nurhayati BW, S.Sos mengatakan, kesadaran warga untuk mengenakan masker masih kurang, hal ini bisa dilihat masih banyaknya pengendara dan warga yang terjaring razia karena tidak mengenakan masker.

"Sesuai Perwal 57 Kota Semarang, bagi pelanggar diberi sanksi menyapu taman, membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi," ujar Nurhayati.

Senada, Kanit Bimas Polsek Candisari Iptu Robertus menegaskan, pihaknya bersama jajaran, FKPM dan Kelurahan Candi akan semakin gencar melakukan razia masker.

"Karena masih banyaknya warga yang terjaring karena tidak mengenakan masker, kita akan gencarkan razia masker di wilayah hukum Polsek Candisari. Bahkan ini sudah terjadual tiga kali dalam sehari, pagi, siang dan sore dengan lokasi yang berbeda," pungkas Iptu Robertus. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00