Kemendes RI Luncurkan 18 Kebijakan Melalui SDGs Desa

Nusantara  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 18:18:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Kemendes RI Luncurkan 18 Kebijakan Melalui SDGs Desa
RMOLJateng. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) RI terus melakukan upaya percepatan dengan diluncurkannya 18 kebijakan melalui SDGs Desa.

"Dalam upaya pencapaian target tersebut turut dibutuhkan kolaborasi dengan para akademisi melalui konsep proyek desa yang terdiri dari membangun SDM unggul perdesaan dan membangun transformasi ekonomi perdesaan," kata Staf Khusus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Dodik Pranata Wijaya, SH., LLM dalam seminar online sekaligus call for bertajuk Konser Karya Ilmiah Nasional (KKIN), Kamis (24/9).

Seminar online sekaligus call for bertajuk Konser Karya Ilmiah Nasional (KKIN) diikuti tiga Perguruan Tinggi (PT) yang sepakat dukung pengembangan wilayah pedesaan.

Yakni, Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang menggandeng Fakultas Pertanian Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta dan Fakultas Pertanian Universitas Chiang Mai, Thailand

Dalam paparan singkatnya, Dodik Pranata Wijaya menyampaikan topik Mewujudkan Keberlanjutan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Pedesaan.

Menurutnya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI sangat concern agar tak ada lagi desa tertinggal.

"Permasalahan spesifik yang dialami antara lain masih adanya tiga persen desa yang belum berlistrik, delapan belas persen desa belum berinternet serta 11,58% desa belum di aspal/ diperkeras," sebut Dodik. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00