Satu Keluarga Australia Diserbu Puluhan Kepiting Raksasa

Dunia  KAMIS, 24 SEPTEMBER 2020 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Satu Keluarga Australia Diserbu Puluhan Kepiting Raksasa
RMOLJateng. Satu keluarga dari Australia yang tengah berkemah di lepas pantai Australia Narat diserbu sekelompok kepiting.

Awalnya keluarga itu akan menikmati barbekyu malam mereka ketika segerombolan kepiting raksasa yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 50 ekor datang merangkak melintasi kediaman mereka di Pulau Christmas, dilansir dari Kantor Berita RMOL.

Binatang bercapit besar itu menjelajah di bawah meja makan mereka dan bahkan memanjat kursi.

Foto-foto 'penyerangan' kepiting raksasa yang diposting ke halaman Facebook Christmas Island Tourism, menunjukkan anggota keluarga itu tetap duduk dengan tenang dan tidak panik di antara segerombolan krustasea raksasa itu .

Pulau Christmas memiliki populasi terbesar dan terlindungi terbaik di dunia dari raksasa lembut ini, yang dapat hidup hingga lebih dari 50 tahun.

Mereka ditemukan di sebagian besar pulau, dan biasanya berteduh pada siang hari dan berkelana pada malam hari atau pada hari mendung.

Meskipun mereka tumbuh menjadi seukuran anjing kecil, mereka dianggap tidak berbahaya dan dapat diambil serta dipindahkan dengan mudah selama Anda menghindari capit mereka.

Salah satu anggota keluarga, Amy Luetich adalah seorang kepala sekolah di sebuah sekolah di pulau itu dan bahkan dia berkata dia tidak pernah melihat begitu banyak kepiting sekaligus.

Kami telah berkemah di daerah itu beberapa kali dan kami belum pernah melihat begitu banyak perampok yang dirampok," kata Nyonya Luetich kepada Daily Mail Australia, seperti dikutip dari 9News, Rabu (23/9).

Kemudian mereka mulai naik ke meja, dan yang lainnya naik ke atas barbekyu," lanjutnya. Dia mengatakan setelah tinggal di pulau itu dia dan keluarganya terbiasa melihat kepiting raksasa bahkan putranya tidak takut untuk mengambilnya untuk dipindahkan.

"Tugasnya adalah mengambilnya dan memindahkannya dari tempat kita makan. Dia menyukainya," katanya.

Kami menjauhkan tenda dari tempat kami makan, tetapi salah satu keluarga mengatakan sepanjang malam mereka bisa merasakan seseorang mengetuk bagian luar tenda mereka." [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00