Erick Minta Ahok Untuk Selesaikan Masalah Secara Internal

Pemerintahan  MINGGU, 20 SEPTEMBER 2020 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Erick Minta Ahok Untuk Selesaikan Masalah Secara Internal
RMOLJateng. Langkah Menteri BUMN Erick Thohir memanggil Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diapresiasi parlemen.

Mayoritas anggota dewan menilai positif pertemuan antara Ahok dan Erick Thohir setelah viralnya video koar-koar soal Pertamina di sosial media. Jurubicara Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam diskusi virtual dengan salah satu media daring menyampaikan Erick Thohir meminta Ahok agar kompak dalam membangun perusahaan minyak milik negara tersebut.

Pak Erick minta kekompakan tim di dalam dijaga Pak Ahok. Sebagai leader harus jaga kekompakan tim. Itu bagian dari beliau juga. Jadi beliau harus (jaga kekompakan). Kalau enggak mau kan beliau nanti susah kerja juga,” kata Arya di kanal YouTube, Minggu (20/9).

Menurut Erick, kata Arya, kritik Ahok baik untuk Pertamina. Namun, Erick meminta kritikan Ahok tersebut bisa diwujudkan agar dapat membenahi kebobrokan Pertamina seperti yang disinggung Ahok.

Dalam pertemuan tersebut, Erick sempat menyinggung Ahok soal permasalahan yang ada di tubuh Pertamina hingga memicu mantan gubernur DKI Jakarta cuap-cuap di sosial media. Erick juga mengingatkan Ahok untuk menyelesaikan suatu masalah secara internal, bukan di ruang publik.
"Cuma diingatkan Pak Erick supaya Pak Ahok kan komut (komisaris utama). Sebagai Komut dia punya kewenangan di internal Pertamina. Jadi dia bisa menyelesaikannya di internal. Karena beliau punya wewenangnya di sana," katanya.

Sebagai pengawas, lanjut Arya, Ahok memiliki kewenangan memanggil direksi Pertamina dan mengklarifikasi temuannya di dalam tubuh Pertamina yang dianggap merugikan negara. "Dan beliau pengawas di situ. Dan beliau punya hak untuk memanggil rapat semua direksi semua. Jadi kalau dia merasa ada yang tidak benar harus dibenarkan. Komut kan tugasnya itu," tutupnya.[dit]
Ahok Diingatkan Erick Untuk Selesaikan Pertamina Secara Internal Laporan: Raiza Andini Laporan: Raiza Andini Minggu, 20 September 2020, 13:44 WIB 2 Shares facebook sharing button Share twitter sharing button Tweet whatsapp sharing button Share wechat sharing button line sharing button sharethis sharing button Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir/Net Langkah Menteri BUMN Erick Thohir memanggil Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diapresiasi parlemen. Berita terkait Erick Thohir Panggil Ahok Usai Bikin Gaduh, DPR: Memang Harus Didinginkan PPP: Pemanggilan Erick Terhadap Ahok Untuk Meredakan Ketegangan Sufmi Dasco: Pertemuan Erick-Ahok Hal Biasa, Yang Luar Biasa Ada Perbaikan Di Tubuh Pertamina Mayoritas anggota dewan menilai positif pertemuan antara Ahok dan Erick Thohir setelah viralnya video koar-koar soal Pertamina di sosial media. Jurubicara Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam diskusi virtual dengan salah satu media daring menyampaikan Erick Thohir meminta Ahok agar kompak dalam membangun perusahaan minyak milik negara tersebut. Pak Erick minta kekompakan tim di dalam dijaga Pak Ahok. Sebagai leader harus jaga kekompakan tim. Itu bagian dari beliau juga. Jadi beliau harus (jaga kekompakan). Kalau enggak mau kan beliau nanti susah kerja juga,” kata Arya di kanal YouTube, Minggu (20/9). Menurut Erick, kata Arya, kritik Ahok baik untuk Pertamina. Namun, Erick meminta kritikan Ahok tersebut bisa diwujudkan agar dapat membenahi kebobrokan Pertamina seperti yang disinggung Ahok. Dalam pertemuan tersebut, Erick sempat menyinggung Ahok soal permasalahan yang ada di tubuh Pertamina hingga memicu mantan gubernur DKI Jakarta cuap-cuap di sosial media. Erick juga mengingatkan Ahok untuk menyelesaikan suatu masalah secara internal, bukan di ruang publik. "Cuma diingatkan Pak Erick supaya Pak Ahok kan komut (komisaris utama). Sebagai Komut dia punya kewenangan di internal Pertamina. Jadi dia bisa menyelesaikannya di internal. Karena beliau punya wewenangnya di sana," katanya. Baca Juga Andre Rosiade Berharap Ahok Jadi Pejabat Beretika Usai Dipanggil Erick Thohir Erick Thohir Panggil Ahok Usai Bikin Gaduh, DPR: Memang Harus Didinginkan Sebagai pengawas, lanjut Arya, Ahok memiliki kewenangan memanggil direksi Pertamina dan mengklarifikasi temuannya di dalam tubuh Pertamina yang dianggap merugikan negara. "Dan beliau pengawas di situ. Dan beliau punya hak untuk memanggil rapat semua direksi semua. Jadi kalau dia merasa ada yang tidak benar harus dibenarkan. Komut kan tugasnya itu," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul "Ahok Diingatkan Erick Untuk Selesaikan Pertamina Secara Internal", https://politik.rmol.id/read/2020/09/20/453097/ahok-diingatkan-erick-untuk-selesaikan-pertamina-secara-internal.


Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00