Arda, The Next Didi Kempot Hibur Warga Desa Kadirejo

Daerah  MINGGU, 20 SEPTEMBER 2020 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Arda, The Next Didi Kempot Hibur Warga Desa Kadirejo
RMOLJateng. Warga desa di ujung Timur Kabupaten Semarang, tepatnya di Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang sontak terkejut dengan kehadiran Arda, Minggu (20/9) petang.

Bocah tunanetra yang digadang-gadang sebagai The Next Didi Kempot ini hadir mengawali penampilannya dengan tembang kondang milik sang Maestro Campursari, 'Tatu'.

Mengenakan kemeja orange, celana panjang berkacamata, tembang Pantai Klayar, penampilan Arda pengobat kerinduan terhadap sang legendaris "Godfather of Broken Heart"  Didik Kempot, yang meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.  

Ditengah tamu dan warga yang menyaksikan, terlihat Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto atau dikenal dengan sapaan Bambang Kribo, Calon Bupati Semarang Ngesti Nugraha serta pejabat DPRD Kabupaten Semarang dan sejumlah Kepala OPD di jajaran Kabupaten Semarang.

"Ini satu penghormatan dengan kehadiran mas Arda," ungkap moderator.

Sekilas tentang sosok Arda mulai dikenal publik luas khususnya pecinta lagu-lagu campursari saat ia menyanyikan lagu Didi Kempot yang berjudul "Tatu". Bahkan, Arda sudah pernah diajak rekaman oleh Didi. Kempot

Kisah awal pertemuan Didi dan Arda disampaikan oleh akun Twitter @andriawan_s. Diceritakan, saat itu Arda menyumbang nyanyi di desanya dan mendapatkan bayaran seikhlasnya.  

Lalu, tak disengaja ada konser Didi Kempot di kampung sebelah. Arda pun diminta untuk bernyanyi di sela-sela Didi istirahat.
Kini, Arda kembali menjadi sorotan publik setelah Didi Kempot meninggal. Memiliki suara emas, banyak yang berharap Arda kelak bisa menggantikan sosok sang legendaris, Didi Kempot.[dit]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00