Langgar Protkes Covid-19 Di Kawasan Karaoke, Pilih Nyanyikan Lagu Garuda Pancasila Ketimbang Bayar Denda

Hukrim  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 22:22:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Langgar Protkes Covid-19 Di Kawasan Karaoke, Pilih Nyanyikan Lagu Garuda Pancasila Ketimbang Bayar Denda
RMOLJateng. Sejumlah pengunjung karaoke kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang yang kedapatan melanggar Protokol kesehatan Covid-19 lebih memilih hukuman menyanyikan lagu Garuda Pancasila ketimbang membayar uang denda, Jumat (18/9) malam.

Namun ada juga pengunjung laki-laki memilih hukuman push up ketimbang membayar uang denda. Hal tersebut diakuinya tak menjadi soal.

Kejadian yang disayangkan ini ditemukan petugas gabungan Forkopincam Bandungan, Kabupaten Semarang saat menggelar razia di kawasan karaoke Bandungan.

Razia dipimpin Camat Bandungan Anang Sukoco ini tak pelak 'mengejar' mereka yang terang-terangan melanggar Protokol kesehatan Covid-19.

"Meski ketentuan Perda menyebutkan pelanggan Protkes Covid-19 dikenai sanksi yang mencapai ratusan ribu rupiah, namun mereka yang melanggar lebih memilih menyanyikan lagu Garuda Pancasila," kata Camat Bandungan Anang Sukoco kepada wartawan disela-sela razia gabungan Forkopincam Bandungan.

Diakui Anang, dari beberapa titik yang telah dikunjungi petugas rata-rata banyak pelanggaran Protkes Covid-19 di kawasan karaoke sebagian besar enggan menggunakan masker saat bernyanyi di 'room' dangan alasan tidak nyaman.

"Alasannya 'gak' nyaman, ada juga suara tidak los. Ada juga bawa masker tapi dikantongi," ungkap Anang.

Nyaris ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Karaoke Bandungan (AKRAB) Pristono mengapresiasi razia yang digelar Forkopincam Bandungan.

"Dengan kembali beroperasinya karaoke di Bandungan bukan berarti semaunya. Kami akan tetap menjaga dan mamatuhi untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," tandas Pristono yang juga Manager Karaoke Excellent.

Pristono tidak keberatan razia dilakukan secara berkala. Apalagi setelah Pemda Kabupaten Semarang melalui Dinas Pariwisata mengizinkan karaoke kawasan Bandungan boleh beroperasi, diakuinya sebuah cambuk bagi pengelola untuk mentaati protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00