Pengacara Ini Laporkan Unggahan Ujaran Kebencian Mengandung SARA Ke Ditreskrimsus Polda Jateng

Hukrim  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Pengacara Ini Laporkan Unggahan Ujaran Kebencian Mengandung SARA Ke Ditreskrimsus Polda Jateng
RMOLJateng. M.Dias Saktiawan (27) warga Bangetayu Wetan, Kota Semarang berprofesi sebagai Lawyer mendatangi penyidik  
Direktorat Resese Kriminal Khusus dan melaporkan (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah ihwal pelaporan unggahan status akun Facebook SJ yang memposting kalimat yang berbau dan mengandung unsur SARA.

Menurut keterangan Saktiawan, postingan tersebut diduga dilakukan oleh SJ pada Selasa (15/9). Walaupun postingan tersebut beberapa saat  setelah diupload telah dihapus,  namun dirinya sudah melakukan screen shoot (SS).

"Mohon maaf postingan tidak dapat kami tunjukan. Namun untuk screen shootnya sudah saya berikan pada penyidik Ditreskrimsus Polda Jateng. Isinya sendiri patut diduga mengandung ujaran kebencian terhadap ras dan profesi tertentu," ungkap M. Saktiawan kepada RMOLJateng, Jum'at (18/9).

Saktiawan menyebut, pengaduan tersebut sudah diterima oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah. Dengan adanya pengaduan ini diharapkan penyidik dapat melakukan proses ini ke tahap berikutnya.

"Saya sangat menyayangkan dengan kondisi di tengah pandemi dan menjelang pilkada masih ada saja  kalimat ujaran kebencian yang mendandung SARA. Seharusnya tindakan-tindakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa berusaha untuk dicegah dan diminimalisir sedini mungkin," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00