Penyebab Kebakaran Pabrik Kasur Busa Diduga Percikan Trafo

Daerah  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Penyebab Kebakaran Pabrik Kasur Busa Diduga Percikan Trafo
RMOLJateng. Tim laboratorium forensik (labfor) Polda Jateng melakukan penyelidikan atas kebakaran yang terjadi di pabrik kasur busa PT Sari Guna yang berada di Jalan Ciu Nomor 18, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis malam.

Jumat (19/9) sekira pukul 10.00 WIB, tim Labfor datang ke lokasi pabrik dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) forensik.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan dan Kapolsek Grogol AKP Sopian, juga ada pemilik pabrik.

"Hari ini dilakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. Kepastiannya menunggu pemeriksaan dari Labfor Polda," ucap Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat.

Menurut Alfan, hingga pagi ini sudah ada tiga orang saksi yang sudah dimintai keterangan. Tiga saksi ini yakni satpam, salah seorang karyawan, dan warga sekitar. Kemungkinan besar saksi akan bertambah.

Informasi sementara, Salah satu karyawan melihat ada percikan di trafo, bisa jadi itu penyebab kebakaran, namun belum bisa dipastikan," ujarnya.

Diketahui api muncul pada pukul 17.00 WIB, membakar dua gudang produksi yang berada di tengah-tengah. Untuk produksi pabrik sudah berhenti pada pukul 16.00 WIB, jadi semua mesin posisi berhenti operasi.

"Masih kita dalami percikan api trafo yang diduga menyebabkan konslet itu berasal dari mana. Tunggu hasil labfor,” tandasnya.

Nampak saat tim labfor melakukan penyelidikan, sejumlah karyawan juga masuk kerja. Namun mereka hanya duduk dan bergerombol di lokasi yang aman.

Diketahui kebakaran terjadi pukul 17.00 WIB, puluhan mobil pemadam kebakaran termasuk mobil water canon Polres Sukoharjo. Api berhasil dijinakkan pada pukul 21.30 WIB, setelah melalap habis dua gudang busa jadi. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00