Akun Ahli Virus China Klaim Covid-19 Sengaja Diciptakan, Ditangguhkan Twitter

Dunia  JUM'AT, 18 SEPTEMBER 2020 , 09:38:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Akun Ahli Virus China Klaim Covid-19 Sengaja Diciptakan, Ditangguhkan Twitter
RMOLJateng. Akun twitter seorang ahli virus China ditanggunkan karena mengklaim Covid-19 dibuat di laboratorium Wuhan dan dirilis ke publik.

Akun Li-Meng Yan dihapus pada hari Selasa setelah dia menuduh China dengan sengaja memproduksi dan melepaskan Covid-19.

Akun tersebut tetap tidak aktif hingga Kamis (17/9) malam, dan tertulis pesan di sana: 'Akun ditangguhkan.

Twitter menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter. Twitter sendiri belum mengomentari penangguhan akun Yan. Tidak jelas apakah ada satu tweet khusus dari Yan yang melanggar kebijakan Twitter, seperti dituliskan oleh News Week, Kamis (17/9).

Li-Meng Yan baru-baru ini menjadi berita utama ketika dia mengklaim memiliki bukti untuk menunjukkan bahwa virus mematikan yang memaksa seluruh dunia berhenti tiba-tiba itu dibuat di laboratorium Wuhan.

Dia juga dilaporkan melarikan diri dari China setelah menjadi whistleblower dalam kasus tersebut.

Yan mengatakan dia bekerja di Sekolah Kesehatan Masyarakat Hong Kong- laboratorium rujukan untuk Organisasi Kesehatan Dunia -sebelum dia terputus setelah mencoba memperingatkan orang-orang tentang penularan virus dari manusia ke manusia pada bulan Desember.

Urutan genom seperti sidik jari manusia,” katanya dalam video yang dirilis di YouTube, mengutip Daily Mail.

Dia menerbitkan laporan minggu ini yang dia klaim mendukung teorinya bahwa China menciptakan virus di laboratorium. Para ilmuwan sejak itu mengecam laporannya sebagai tidak berdasar dan mengatakan itu tidak dapat diberikan kredibilitas.

Komisi Kesehatan Nasional China, Organisasi Kesehatan Dunia, dan Universitas Hong Kong juga membantah klaimnya. Dalam wawancaranya dengan Tucker Carlson dari Fox News, Yan mengklaim dia diskors karena 'mereka tidak ingin orang-orang mengetahui kebenaran ini'. Yan, mengatakan Covid-19 adalah 'buatan manusia' dan 'bukan dari alam'.

Saya memiliki bukti untuk menunjukkan mengapa mereka bisa melakukannya, apa yang telah mereka lakukan, bagaimana (mereka melakukannya),'' katanya kepada Fox News Selasa lalu. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00