Ella Ajak Petani Dan Pemuda Dorong Ekonomi Berasaskan Pancasila

Ekonomi  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 22:32:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Ella Ajak Petani Dan Pemuda Dorong Ekonomi Berasaskan Pancasila
RMOLJateng. Pandemi Covid-19 yang menyebar di Indonesia diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat petani dan pemuda untuk melakukan transformasi ekonomi di sektor pangan.

Begitulah yang diungkapkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ella Siti Nuryamah, saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Baradatu, Way Kanan, Lampung, Kamis (17/9).
"Sosialisasi empat pilar bersama para petani dan kelompok pemuda saya harap bisa untuk memperkuat ideologi Pancasila dan kemandirian ekonomi kita," ujar Ela dalam keterangannya. Lebih lanjut, Ella menjelaskan pentingnya mengamalkan empat pilar kebangsaan pada semua kalangan, mulai dari generasi muda hingga masyaralat pedesaan yang mayoritas pekerjaannya adalah meladang.

Sebab menurutnya, upaya deradikalisasi nilai-nilai luhur Pancasila hingga kini masih terus terjadi. Karenanya anggota DPR sepertinya turut membantu pemerintah untuk menetralisir dan membendung penyebaran paham-paham radikal yang terus berkembang.

"Maka dari itu pendidikan Pancasila harus di tanamkan di segala sektor. Berhati-hatilah dengan deradikalisasi yang ada di Indonesia, karena sudah mulai masuk ke segala lini. Maka dari itu pemuda sebagai benteng utama NKRI,” ungkapnya.

Melalui upaya pencegahan deradikalisasi, Ella mengajak masyarakat petani dan para pemuda di Lampung untuk aktif menciptakan kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif dan bernilai ekonomi untuk masyarakat setempat.
"Hal ini penting untuk mencegah pengulangan substansi kegiatan serta memperluas jangkauan kegiatan di tengah masyarakat. Sinergi dan kolaborasi ini dapat dilakukan mulai dari tingkat nasional hingga lokal," paparnya.
"Kelompok-kelompok pemuda harus memperkuat ideologi Pancasila dan kemandirian ekonomi," demikian Ela Siti Nuryamah menutup.[dit]


Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00