Selebritis Dunia Rehat Posting Di Instagram Dan Facebook

Lifestyle  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 22:11:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Selebritis Dunia Rehat Posting Di Instagram Dan Facebook
RMOLJateng. Artis dan selebritis top tidak akan memposting di Instagram dan Facebook selama 24 jam mulai Rabu (16/9).

Hal ini sebagai bagian dari protes untuk menekan perusahaan media sosial terbesar di dunia itu untuk melawan kebencian dan disinformasi, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Mereka adalah Kim Kardashian, Leonardo DiCaprio, Sacha Baron Cohen, Katy Perry, dan Michael B. Jordan. Mereka tergabung oleh gerakan 'Hentikan Kebencian untuk Keuntungan', sebuah koalisi yang menyerukan Facebook, yang memiliki Instagram, untuk berubah.

"Saya tidak bisa duduk diam sementara platform-platform ini terus memungkinkan penyebaran kebencian, propaganda, dan informasi yang salah- yang dibuat oleh kelompok-kelompok untuk menyebarkan perpecahan dan memisahkan Amerika," tulis Kardashian, yang memiliki 188 juta pengikut di Instagram, seperti dikutip dari AFP, Rabu (16/9).

Facebook mendapat tekanan berat dari para aktivis, pemerintah, dan perusahaan yang mengiklankan produknya di platform mereka untuk mengambil tindakan lebih keras kepada akun yang mempromosikan diskriminasi, kebencian, atau kekerasan.

Perusahaan telah menunjukkan upayanya untuk menghapus akun yang terkait dengan kelompok ekstremis dan langkahnya untuk melawan informasi yang salah menjelang pemilihan presiden AS 3 November datang.

Facebook dikritik tajam karena penanganannya terhadap pemilihan presiden 2016, ketika gagal membatasi disinformasi dari operator Rusia yang menyebarkan teori konspirasi dan mencegah pemungutan suara dalam beberapa kasus.

Namun meskipun ada protes semacam itu Facebook masih melaporkan laba kuartalan 5,2 miliar dolar AS pada akhir Juli.

Kepala eksekutif Facebook Mark Zuckerberg bertemu dengan penyelenggara koalisi pada Juli, tetapi mereka berjanji untuk terus mendorong boikot iklan dengan mengatakan raksasa media sosial itu gagal menangani konten kebencian. [hen]




Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00