Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga

Nusantara  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga
RMOLJateng. Suasana Pandemi Covid-19 terus menggugah kepedulian dan solidaritas sosial berbagai pihak serta komunitas untuk ikut berpartisipasi dalam upaya penanganannya.

Salah satu perhatian datang dari Yayasan Pancaka Krematorium Kedungmundu Semarang. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan oleh ketua Yayasan, Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang yang  diterima langsung Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di kantornya, Jalan Pemuda, Kamis (17/9).

"Atas nama Pemerintah Kota Semarang, kami berterima kasih dan sangat bersyukur atas bantuan 10 ton beras yang diserahkan kawan-kawan dari Yayasan Pancaka Krematorium Kedung Mundu. Insya Allah bantuan secepatnya akan kita salurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Semarang,”  ungkap Wali Kota Semarang.

Menurut Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang mengakui selama pandemi ini bantuan dan wujud nyata bergerak bersama dari berbagai elemen untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terus mengalir.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi ini membutuhkan banyak pihak untuk saling menguatkan.

Dirinya dan jajaran Pemerintah Kota pun mengaku siap dan sangat terbuka atas apapun wujud bantuan yang ingin diserahkan dan diamanahkan bagi warga melalui Pemerintah kota Semarang.

Selama hampir 7 bulan, diakui Hendi jika pandemi Covid-19 tak hanya berdampak terhadap wilayah medis tetapi juga ekonomi dan sosial masyarakat.

"Ini adalah saat yang tepat bagi kita semua memberikan kontribusi terbaik, apapun wujudnya. Bisa tenaga, materi, sembako, doa, atau ilmu, keterampilan apapun sesuai yang kita miliki. Apapun itu pasti akan sangat berguna,” terang Hendi.

Dengan berbagi dan saling bergotong royong meringankan beban sesama, lanjut Hendi, ujian pandemi ini akan terasa lebih ringan dan Insya Allah segera usai.

Sementara itu, ketua Yayasan Pancaka, Aman Gautama berharap bantuan bagi masyarakat yang diserahkan melalui Pemerintah Kota Semarang ini bisa tersalurkan dengan merata.

"Ada bantuan bagi penderita dan juga warga terdampak pandemi berupa beras sebanyak 10 ton. Kiranya bantuan ini bisa disalurkan secara merata dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi warga Kota Semarang,” ungkap Aman.

Aman yang juga merupakan Ketua Yayasan Kuncup Melati memiliki perhatian khusus terhadap warga Kota Semarang.

Tak hanya sekali, dirinya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan baik langsung ataupun tidak langsung melalui Pemerintah Kota Semarang.

Di antaranya, bantuan sembako bagi warga Mangkang, bantuan APD, cairan dan alat penyemprot disinfektan, serta masker bagi warga Kota Semarang.

Yayasan Kuncup Melati dan Pancaka yang dipimpinnya juga menyediakan bantuan sekolah gratis TK hingga SMA serta bantuan kesehatan bagi warga yang membutuhkan. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00