Tetap Bertahan Ditengah Pandemi, Eastman House Luncurkan Menu Vegetarian

Lifestyle  KAMIS, 17 SEPTEMBER 2020 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Tetap Bertahan Ditengah Pandemi, Eastman House Luncurkan Menu Vegetarian
RMOLJateng. Beberapa usaha terpaksa harus kandas karena hantaman pandemi Covid-19. Namun hal itu justru menjadikan Coffee Eastman House semakin kuat dalam bisnisnya.

Meski dihantam pandemi, secara bisnis tetap stabil dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk semakin menguatkan bisnisnya, Eastman House  yang ada di Jalan Ahmad Yani No. 140 Semarang terus berinovasi.

Salah satunya dengan meluncurkan menu sehat nutrisi yakni Plant Based atau menu vegetarian.

Ivan Soputra, Owner Eastman Coffee  House mengatakan, Plant Based ini sengaja diluncurkan untuk pemenuhan nutrisi dan juga usaha untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

"Konsep Plant Based ini adalah merubah pola makan menjadi lebih sehat, olah raga lebih teratur dan mengatur jam istirahat lebih baik atau sering banyak di sebut dengan istilah ‘healt conscious’," ujar Ivan saat launching menu baru, Kamis (17/9/2020).

Menurut Ivan, Plant Based (Vegan) adalah pola makan yang berfokus pada makanan yang berasal dari sumber nabati. Ini dapat mencakup buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.

"Pola makan ini dipercaya sangat memberikan manfaat untuk pemenuhan nutrisi maupun untuk menjaga daya tahan tubuh karena kandungan dari bahan-bahan nabatinya yang memang bernutrisi tinggi," tambahnya.

Yang terpenting lanjut Ivan, Eastman Coffee House berusaha menghindari stereotype bahwa makanan vegan itu hanya seputar salad, kurang enak, kurang menarik dan mahal.

"Untuk itu, menu Plant Based yang di tawarkan oleh Eastman Coffee House sangat bervariatif, baik minuman maupun makanan. Semua masih dekat dengan gambaran makanan sehari-hari yang sudah biasa kita konsumsi namun dengan bahan 100% dari nabati," terangnya.

Menu yang ditawarkan sendiri lanjut Ivan antara lain menu Nusantara yakni  hampir mirip dengan konsep nasi padang, namun dengan versi yang lebih fun dan jauh lebih sehat. Selain itu ada menu lainnya seperti Vurger, Mighty Nutty Wrap, Soy Super Bowl dan Cold Sayuki.

"Untuk customer Eastman Coffee House yang ingin menikmati menu plant base, namun masih membutuhkan protein hewani, tersedia beberapa pilihan protein hewani yang bisa di pesan secara terpisah seperti telur, salmon, ayam, daging sapi maupun ikan dory," ujar Ivan.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, untuk menu minuman Plant Based juga sangat menarik, salah satunya Kacang Ijo Latte, dimana minuman ini menggabungkan antara kopi, kacang ijo dan juga 3 jenis susu nabati yang berbeda yaitu susu almond, susu oat dan juga susu kelapa. Selain itu ada Strawberry shortcake, Energy Bars, Kunir Asem & Tonic dan juga Snickers Smoothie.

"Kami sangat yakin, menu-menu Plant Based yang disuguhkan bisa diterima oleh para customer, baik yang sudah terbiasa dengan pola makan plant based maupun yang belum. Selain variasi menunya cukup banyak, harga pun sangat relative terjangkau dengan rasa yang tidak dapat diragukan lagi," pungkas Ivan. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00