Lihat Kondisi Rumah Nenek Ini, Ditlantas Polda Jateng Tergugah

Hukrim  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Lihat Kondisi Rumah Nenek Ini, Ditlantas Polda Jateng Tergugah
RMOLJateng. Aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng merasa tergugah empatinya saat melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kampung Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Rabu (16/9) dalam rangkaian HUT Lalu lintas.

Hal ini terjadi saat mereka keliling di lokasi tersebut untuk membagikan sembako bagi warga kurang mampu dengan dipimpin Wadirlantas Polda Jateng AKBP AKBP M Syarhan.  

Saat itu ia melihat rumah Tasmi (75) yang sudah tak layak huni. Wanita sebatang kara tersebut tinggal di rumah berbahan kayu dengan luas tanah 2x3 meter persegi tersebut sudah puluhan tahun.

"Saat melihat dan masuk ke rumah itu kami langsung tersentuh. Di rumah itu hanya ada tempat tidur apa adanya yang digunakan ibu ini (Tasmi) untuk tidur dan beristirahat. Sempit dan tak layak huni,” ungkap AKBP M Syarhan.

Melihat kondisi tersebut, lanjut dia, pihaknya akan secepatnya membedah  rumah tersebut supaya bisa layak dan nyaman untuk dihuni nenek tersebut.

Kita akan mencoba memberikan perbaikan, kita berharap nantinya bisa memberikan kelayakan kepada ibu ini (Tasmi) biar ibu ini juga bisa sehat dengan kondisi saat ini. Ya mudah-mudahan semakin nanti sirkulasi udara dan tempatnya juga baik, ibu ini bisa lebih sehat," ujarnya.

Pekan ini, lanjut dia, perbaikan tersebut akan dilakukan.

"Ini rasa kepedulian sesama manusia saling menolong, tidak melihat karena mau ulang tahun baru kita peduli. Setiap saat setiap waktu yang namanya sesama manusia pasti kita harus menolong. Ada rasanya untuk saling membantu, apalagi kalau kita memiliki kelebihan tidak ada salahnya untuk memberikan bantuan," imbuhnya.

Syarhan menambahkan, sebelum pihaknya memutuskan untuk membedah rumah tersebut, ketua RT setempat dan perangkatnya sudah ada upaya untuk melakukan perbaikan rumah tersebut.

Namun karena kondisi lokasi tanah ini bukan milik penghuni rumah atau dia hanya menumpang. Sehingga tidak bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Sementara itu dalam kegiatan bakti sosial di lokasi tersebut pihaknya membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat, khususnya masyarakat nelayan di lokasi ini yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00