Jelang Musda XIII REI Jateng, Kandidat Solo Mundur Dukung Widi Semarang

Daerah  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 16:07:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Jelang Musda XIII REI Jateng, Kandidat Solo Mundur Dukung Widi Semarang
RMOLJateng. Menjelang Musyawarah daerah (Musda) XIII Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, akan digelar 19 September 2020, muncul sejumlah manuver politik.

Langkah mengejutkan, kandidat dari Komisariat Soloraya, Anthony AH Prasetyo menyatakan, mundur dari pencalonan ketua, dan menyatakan dukungan pada kandidat yang diusung Komisariat Semarang, Nur Widi Wijatmoko.

"Ada strategi yang ditempuh, yakni pengunduran diri kandidat dari Solo bergabung mendukung kandidat yang diusung Semarang. Saat Nur Widi Wijatmoko terpilih sebagai ketua akan didampingi sekjen Anthony AH Prasetyo," kata Anthony, Rabu (16/9).

Kesepakatan dukungan Anthony pada Widi dituangkan dalam deklarasi dukungan pasangan duet Widi dan Anthony, di Hotel Lorin Solo.

Anthony beralasan, untuk membangun REI Jateng, maka harus ada pihak yang mengalah dalam koalisi ini agar bisa memenangkan pemilihan.

"Saya bersedia menjadi orang kedua karena misi utama saya adalah membangun kembali DPD REI Jateng lebih bermanfaat dan bermartabat," kata Anthony.

Pasangan duet Widi-Anthony dipastikan didukung oleh Komisariat Soloraya, Komisariat Semarang dan Komisariat Kedu.

Karena Pak Anthony harus mundur dari calon ketua dalam koalisi ini, maka suara bulat dari Komisariat Solo dan Kedu bakal diserahkan pada Pak Widi,” kata  Ketua Komisariat Soloraya, Maharani, yang ditunjuk sebagai tim sukses.

Selain membulatkan dukungan, Komisariat Semarang juga terus berupaya mendapatkan dukungan komisariat lain. Seperti Pekalongan, Tegal, kudus, dan Pati. Mereka juga mencermati verifikasi administrasi DPT atau para peserta pemilik suara.

Sementara itu terkait program kerja, duet Widi-Anthony bakal memajukan organisasi dengan mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki REI Jateng dan memaksimalkan peran dan kerja sama dengan para stake.

Keduanya juga akan sering terjun ke bawah ke komisariat-komisariat untuk mendengar keluhan, baik masalah pribadi atau organisasi, mencarikan solusi.

"Bagaimana pun, yang namanya organisasi harus bermanfaat bagi anggota dan bisa mencarikan solusi kalau ada permasalahan, demikian pula dengan REI Jawa Tengah," kata Widi, yang sebelumnya Wakil Ketua REI Jawa Tengah. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00