Otak Perampokan Toko Emas Blora Ditembak

Hukrim  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 13:26:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Otak Perampokan Toko Emas Blora Ditembak
RMOLJateng. Otak perampokan toko emas Tony Mustika di Blora pada Sabtu (25/7) berhasil ditangkap oleh
Subdit 3 Jatanras Direktorat Resese Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng.

Pelaku adalah Sofian F Kurniawan (47) warga Perum Bumi Mondoroko Raya Watugede, Singosari, Kabupaten Malang.

Ia dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki lantaran melawan petugas.

Dirkrimum Polda Jateng Kombes Wihastono Yoga P mengungkapkan, setelah Sofian ditangkap di kawasan Subah Batang pada, Selasa (4/8).

Anggota yang dipimpin AKBP PH Gultom melakukan pengembangan dengan menangkap dua pelaku lainnya Andre Trio Rinaldo dan Mohamad Arwan Efendi di daerah Surabaya.

"Saat diminta menunjukan tempat persembunyian dua rekannya di Surabaya, Sofian ini sempat melawan petugas. Kita beri tindakan tegas terukur pada kakinya,” ungkap Kombes Wihastono didampingi Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Jateng AKBP PH Gultom saat rilis kasus di Mapolda Jateng, Rabu (16/9).

Kombes Wihastono menyebut pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan bertiga. Sofian Fitri Kurniawan dan Andre Trio Rinaldo berperan sebagai eksekutor dan Mohamad Arwan Efendi berperan mengawasi.

Untuk hasil kejahatan seluruhnya dibawa oleh Sofian Fitri Kurniawan dan sebagian besar sudah dijual secara eceran di pedagang emas pinggir jalan di daerah Lembang, Subang, Indramayu, dan Cirebon.

"Dari keteranga pelaku bahwa aksi perampokan ini baru kali pertama dilakukan. Mereka berbekal senjata api mainan berupa korek dan sebuah sabit untuk memecah kaca etalase dan mendapatkan 117 buah perhiasan emas berbagai model dengan berat 779,43 gram," katanya.

Dari tersangka Sofian petugas berhasil menyita barang bukti berupa uang tunai Rp33 juta dan perhiasan emas sebanyak 30 buah. Sementara dari tersangka Andre Tri Ronaldo diamankan satu buah perhiasan emas. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00