Balon Bupati Demak Esti'anah Membantah Adanya Unsur Politik Dalam Penggantian Wakilnya

Politik  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 12:42:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Balon Bupati Demak Esti'anah Membantah Adanya Unsur Politik Dalam Penggantian Wakilnya
RMOLJateng. Bakal Calon Bupati Demak, Esti'anah, membantah adanya unsur politik terkait penggantian pasangannya, Joko Sutanto.

Menurutnya, KH Ali Makhsun yang menggantikan Joko Sutanto, merupakan perbaikan yang dilakukan pihaknya setelah Joko Sutanto dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam pencalonan.

"Intinya, bukan diganti. Pak Joko (Joko Sutanto) masih di dalam pihak kami. Kami pun tidak mengganti slogan kami (esti joss), itu artinya Pak Joko masih berperan penting di pihak kami," ujar Esti usai pendaftaran ulang paslon bupati demak di Kantor KPU Demak, Rabu (16/9) siang.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Demak, Fakhrudin Bisri Slamet, menyatakan bahwa pergantian pasangan Esti ini merupakan perbaikan yang dilakukan KPU. Munculnya nama Kiai Haji Ali Makhsun, berdasar pada kesepakatan enam partai politik pengusung.

"Dari koordinasi enam parpol, beliau (KH Ali Makhsun) yang paling siap dalam hal persyaratan berkas dan sudah dinyatakan lolos. Sosok Kiai Ali ini diharap mampu menambah kekuatan kita menang dalam Pilkada Demak 2020 ini, dengan target 80 persen suara," kata Slamet.

Seperti diketahui, Joko Sutanto dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam tes kesehatan di RSUP Dokter Kariadi Semarang. Dalam waktu tiga hari, Tim pemenangan Esti'anah berhasil mendapatkan KH Ali Makhsun untuk mendampingi Esti'anah di pemilihan Bupati Demak. [jie]







Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00