Setelah Tes Kesehatan, KPU Semarang Segera Siapkan Tahapan Pilkada Selanjutnya

Politik  RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 09:18:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Setelah Tes Kesehatan, KPU Semarang Segera Siapkan Tahapan Pilkada Selanjutnya
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Segera menyiapkan tahapan selanjutnya untuk penyelenggaraan pilkada 2020.

Ketua KPU Semarang, Henry Casandra Gultom, mengatakan pasangan calon kepala daerah Kota Semarang telah menjalani tahap pemeriksaan di rumah sakit dr. Kariadi Semarang.

"Kami menunggu hasil tesnya dari tenaga medis yang memeriksa paslon. Secara resmi, kami akan umumkan ke paslon hari Jumat," kata Nanda Gultom, sapaan akrabnya, Rabu (16/9).

Lebih jauh, Nanda menerangkan saat ini pihaknya juga tengah mengerjakan proses verifikasi dokumen terhadap pasangan calon pilwakot Semarang 2020.

Kata dia, KPU Semarang akan mengumumkan hasil verifikasi syarat calon bersamaan dengan hasil tes kesehatan.

"Nanti kalau syarat calonnya ada yang kurang sesuai, ada masa perbaikkan. Sebelum tahapan penetapan paslon dilakukan tanggal 23 September besok,"  terangnya.

Menurut Nanda, setelah tanggal 23 September besok, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut pasangan calon. Kemudian dilakukan deklarasi kampanye damai.

"Selanjutnya tahapan kampanye, debat publik, paparan visi misi, nanti kita lihat bagaimana mekanismenya setelah penetapan paslon. Kami juga akan sosialisasi ke partai politik bagaimana kampanye di masa pandemi," tandasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00