Tim Gugus Tugas Covid-19 Masifkan Razia Masker

Hukrim  SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Tim Gugus Tugas Covid-19 Masifkan Razia Masker
RMOLJateng. Sebanyak 967 pelanggar protokol kesehatan atau tidak memakai masker terjaring razia tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang dalam kurun satu bulan.

Untuk itu, saat ini petugas gabungan Satpol PP Kota Semarang, Polda Jateng, Polrestabes Semarang, Dandim Semarang dan Polres Jajaran Polda Jateng memasifkan razia masker.

Dalam dua hari terakhir, petugas gabungan melakukan oprerasi Yustisi Masker di kawasan Pos Patwal Simpang Lima Semarang.

Wadirlantas Polda Jateng AKBP M Syarhan mengungkapkan, dalam 15 menit razia, tim gabungan sudah menjaring seridaknya 25 pengendara motor atau mobil yang kedapatan tidak bermasker. Mereka diberi sanksi sosial seperti push up, menyapu dan melafalkan Pancasila dengan lantang.

"Banyak pengguna jalan yang tidak patuh protokol kesehatan. Kita berikan edukasi dan pemahaman tentang budaya penggunaan masker," kata Wardilantas Polda Jateng, AKBP M. Syarhan di lokasi.

Masih di kawasan Simpang Lima tepatnya di depan Masjid Baiturrahman, tim gabungan Satpol PP Kota Semarang dan Dit Lantas Polda Jateng mencatat ada 71 orang tidak bermasker dalam kurun waktu satu jam.

"Total sampai hari ini (sejak akhir Agustus) ada 967 pelanggar. Ke depan kami beri sanksi menyapu di sungai bagi yang melanggar," jelas Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00